Cara Mengecilkan Perut Setelah Melahirkan

Mengecilkan perut setelah melahirkan (1)Kelahiran akan sang bayi merupakan kado terindah dari yang kuasa. Tetapi dibalik semua itu ada kegelisahan dengan seorang ibu, yaitu perut yang masih membesar dan badan yang melebar. Pasti itu kan yang biasanya dikhawatirkan ibu dan anda semua setelah melahirkan. Tapi anda tak perlu risau, kami akan membantu anda dalam mengecilkan perut setelah melahirkan. Mau tahu gimana caranya? Yukk kita simak berikut ini.

Sebenarnya mengecilkan perut setelah melahirkan itu adalah hal mudah. Salah satu cara yang alami yaitu dengan menyusui bayi anda. Hal tersebut ternyata dapat menurunan akan berat badan anda. Menyusui dapat mengurangi kalori sebanyak 5000 kalori setiap harinya. Beikut ini cara lain yang efektif dalam menurunkan berat badan anda setelah melahirkan:

#1. Memilih makanan
Anda harus pintar-pintar dalam memilih makanan yang akan anda makan. Anda jangan melakukan penurunan berat badan secara drastis, anda harus ingat bahwa anda sekarang makan untuk 2 orang, yaitu untuk diri anda sendiri dan untuk si bayi yang baru lahir. Jadi bayi memerlukan makanan yang bernutrisi dan bergizi untuk membantu dalam proses pertumbuhannya. Pilih makanan yang rendah lemak dan rendah kalori. Anda dapat mengonsumsi buah-buahan dan sayur-sayuran yang mengandung banyak vitamin dan serat didalamnya.

#2. Makan makanan dengan porsi sedikit tapi sering
Jika anda sedang menjalankan program penurunan berat badan sebaiknya anda mengurangi jumlah porsi makan anda, tapi hanya yang memiliki karbohidrat yang tinggi dan juga lemak. Dalam sehari anda bisa makan hingga 4 sampai 5 kali. Makanlah makanan yang berat saja agar anda tidak selalu merasa lapar. Jika memang perut anda sudah tidak bisa terkontrol akan laparnya anda bisa memakan buah-buahan sebagai camilannya.

#3. Banyak-banyak minum
Memperbanyak minum air putih dapat juga dalam mengecilkan perut anda setelah melahirkan. Karena air sangat bermanfaat untuk melarutkan racun yang ada ditubuh, sehingga pencernaan anda akan berfungsi lebih maksimal. Mengonsumsi banyak air putih juga akan membuat anda lebih terasa kenyang.

#4. Olahraga
Anda boleh melakukan olahraga jika luka setelah anda melahirkan sudah sembuh. Kalau perlu anda sebaiknya berkonsultasi terlebih dahulu kepada dokter agar anda mendapatkan rekomendasi olahraga yang tentunya sesuai untuk anda jalani.

Jadi bagi anda dan ibu yang sehabis melahirkan sekarang sudah tahu bukan bagaimana cara mengecilkan perut setelah melahirkan kebentuk semula sebelum anda melahirkan