Mengecilkan perut setelah melahirkan caesar

Seorang ibu jika melakukan persalinannya dengan cara normal, memiliki rasa sangat bahagia. Karena dapat merasakan bagaimana perjuangan menjadi seorang ibu. Tetapi kenyataannya banyak ibu yang melakukan kelahiran anaknya dengan melakukan caesar, karena beberapa alasan yang membuatnya tidak mampu mealkukannya dengan cara normal. Setelah melahirkan perut sang ibu menjadi membesar, berikut bagaimana cara mengecilkan perut setelah melahirkan caesar.

Mengecilkan perut setelah melahirkan caesar (1)

Ini merupakan hal wajar yang dialami setelah wanita melahirkan. Namun kebanyakan wanita merasa tidak nyaman dan tidak percaya diri, dan mereka melakukan berbagai cara untuk mengembalikan bentuk perutnya kembali seperti sebelum melahirkan. Untuk wanita yang melahirkan dengan normal ini merupakan hal yang mudah, tetapi bagi ibu yang melahirkan dengan caesar sangat berat untuk mengembalikan perutnya seperti semula. Maka dari itu diperlukan perhatian khusus jika ingin mengecilkan perut yang sehabis caesar.

Berikut ini tips-tips yang dapat dilakukan untuk mengecilkan perut sehabis melahirkan dengan cara caesar:

1. Hindari makanan berlemak

Makanlah makanan yang biasa anda makan seperti biasa harus dengan porsi yang sedikit dikurangi, tetapi yang tidak memiliki lemak yang tinggi. Misalnya sayur-sayuran, buah-buahan, ikan, susu tanpa lemak dan lain-lain. Jangan diet yang terlalu ketat, karena anda masih dalam proses untuk menyusui bayi anda yang baru lahir.

2. Ubah kebiasaan

Biasanya sehabis anda melahirkan anda memerlukan waktu untuk masa pemilihan setelah persalinan. Mengubah kebiasaan anda misalnya mengatur pola makanan anda menjadi lebih sehat.

3. Melatih postur duduk anda

Melatih posisi duduk merupakan hal yang diperlukan setelah anda melakukan persalinan dengan caesar. Contoh cara duduk disofa, jangan sampai merosot, jika merosot itu menandakan posisi duduk anda masih belum baik. Sebaiknya anda membiasakan untuk duduk dengan posisi yang tegak jangan menekuk punggung ataupun leher.

Mengecilkan perut setelah melahirkan caesar (2)

4. Konsultasi kedokter

Jika anda ingin melakukan latihan-latihan untuk mengecilkan perut anda setelah operasi caesar, sebaiknya berkonsultasi dahulu kepada dokter. Agar mengurangi resiko jika anda ingin melakukan latihan-latihan tersebut.

Bagaimana menurut anda bagi yang ingin mengecilkan perutnya setelah melahirkan dengan caesar cukup mudah bukan untuk melakukannya. Semoga berhasil.