Mengecilkan kantung mata

Kantung mata atau yang biasa disebut dengan mata panda, dapat timbul pada siapa saja. Bukan hanya usia yang sudah tua tetapi pada sekaranng-sekarang ini justru lebih banyak yang lebih muda sudah timbul kantung mata. Mungkin anda salah satunya. Dan apakah anda sudah tahau bagaimana cara mengecilkan kantung mata anda? Jika belum mari kita bahas dibawah ini.

Mengecilkan kantung mata (1)

Kantung mata timbul diakibatkan karena sering begadang atau kurang tidur, terlalu lama didepan komputer dan kurangnya meminum air putih. Ada 2 cara yang dapat anda lakukan untuk mengecilkan kantung mata tersebut. Salah satunya dengan cara medis dan dapat melakukannya dengan cara yang alami. Jadi tinggal anda pilih, dengan cara apa anda harus mengecilkan kantung mata tersebut.

Berikut ada beberapa cara yang dapat kami beri tahu dalam mengecilkan kantung mata:

1. Menggunakan mentimun

Pada anda sudah tahu bukan dari disekeliling anda, bahwa mentimun dapat mengecilkan kantung mata dan juuga dapat menghilangkannya. Cara penggunaannya dengan mengiris tipis mentimun, lalu tempelkan pada mata sambil memejamkan mata sampai tertidur. Atau dapat juga dilakukan dengan menghancurkan mentimun, lalu diolesi kewajah. Tunggu hingga 10 sampai 15 menit, setelah itu cuci muka dengan air.

Mengecilkan kantung mata (2)

2. Maskeran dengan bengkoang

Bengkoang mampu dalam mengecilkan kantung mata, selain itu juga dapat menghilangkan lingkaran hitam disekitar mata. Cara pembuatannya dengan memarut bengkoang, lalu mengolesi kewajah seperti masker pada umumnya. Tunggu 10 sampai 15 menit, setelah itu dibilas dengan menggunakan air.

3. Kantong teh celup bekas

Kantong teh celup bekas merupakan salah satu yang ampuh dalam mengecilkan kantung mata dan menghilangkan lingkaran hitam dimata. Cara menggunakannya ambil sepasang teh celup bekas yang suda dipakai, lalu merendamnya dengan air dingin. Setelah itu tempelkan pada sekitar mata, lakukan hingga 10 sampai 15 menit. Jika sudah cuci muka anda agar bersih.

4. Menggunakan es batu

Es batu selain digunakan untuk menghilangkan dahaga dengan mencampurnya bersama sirup. Ternyata es batu juga mampu untuk mengecilkan kantung mata. Lakukan dengan cara mengompres disekitar mata.

Semoga cara-cara diatas dapat bermanfaat untuk kita semua. Tetapi jika anda ingin mencegah kantung mata ataupun lingkar mata yang ada dimata biasakan dengan istirahat yang cukup dan jangan begadang.