Cara Mengecilkan Bahu Yang Gemuk dan Besar

Mengecilkan bahu (1)Pada orang yang mengalami kenaikan berat badan bukan hanya pada bagian perut dan bagian pada saja yang membesar. Tetapi pada bagian bahu juga mengalami  pembesaran. Lemak yang menimbun pada bagian bahu juga dapat mengakibatkan tubuh menjadi tidak menarik lagi. Anda mau bagaimana cara untuk mengecilkan bahu? Mari disimak artikel berikut ini.

 

Untuk mengencangkan dan mengecilkan pada bagian bahu, anda dapat melakukan pembakaran lemak yang disebabkan kelebihan lemak. Hal tersebut dapat dilakukan dengan cara latihan beban. Cara lain yang dapat dilakukan untuk mengecilkan bahu adalah sebagai berikut:

#1. Melakukan angkat besi
Ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mengecilkan bahu, misalnya mengangkat besi. Sebagian wanita banyak yang tidak ingin melakukan ini, karena akan mengakibatkan otot-otot pada bahu akan terbentuk. Padahal dengan mengangkat besi dapat mengecilkan pada bagian bahu.

2.  Dapat melakukan push-up menanjak
Melakukan push-up menanjak juga dapat mengecilkan bahu. Lakukan dengan berdiri sekitar 80 sampai 100 dari dinding, menempelkan tangan setinggi bahu pada dinding. Lalu regangkanlah bahu tersebut. Tekuklah pada bagian siku anda. Setelah itu jatuhkan dada sampai tak berada jauh dari dinding. Hentikan sebentar. Kembali mendorong dada dan bahu ke belakang dengan cara perlahan-lahan, kemudian kembalilah pada posisi anda yang semula.

Mengecilkan bahu (2)#3. Dengan cara berenang
Berengan merupaka olahraga gabungan antara latihan kardiovaskular dengan latihan kekuatan. Contohnya orang yang memiliki berat badan sekitar 64 kg melakukan renang sekitar 25 meter per menit selama 30 menit dapat membakar kalori sebanyak 200 kalori.

#4. Lakukanlah push-up
Push-up juga dapat dilakukan untuk mengecilkan disekitar bahu. Jika anda ingin melakukan cara ini, yang akan bekerja adalah pada otot bisep, trisep, lengan dan bahu yang dilakukan bersamaan. Anda harus melakukan beberapa kali push-up. Melakukan latihan ini dapat membakar lemak anda dan juga dapat menurunkan berat badan serta mengecilkan bahu.

Bagaimana dengan cara-cara diatas. Apakah anda tertarik untuk melakukannya. Tapi sebelum anda melakukan hal-hal diatas sebaiknya anda melakukan pemanasan, agar tidak terjadi kram pada saat anda melakukannya.