Cara Mengatasi Perut Buncit Wanita

Cantik yang sempurna bukanlah hanya wajah yang canti saja, tapi memiliki tubuh yang ramping dan seksi akan menambah nilai kecantikan tersebut. Namun sebagian wanita memiliki wajah cantik tetapi dengan perut yang buncit. Pasti itu akan membuat wanita tersebut menjadi minder walaupun wajahnya yang cantik. Anda tidak perlu khawatir, pada kesempatan kali ini akan memberikan saran pada anda untuk mengatasi perut buncit wanita. Jangan lupa untuk menyimaknya.

Mengatasi perut buncit wanita (1)

Semua wanita pasti menginginkan penampilan yang sempurna. Namun memiliki perut yang buncit, terkadang sulit untuk disembunyikan. Apalagi jika sedang mengenakan busana, pasti akan terlihat jelas sekali perut yang buncitnya. Terkadang memiliki perut yang buncit akan menyulitkan wanita dalam memilih busana yang diinginkannya.

Dibawah ini ada beberapa cara untuk mengatasi perut yang buncit bagi para wanita:

1. Mengatur pola makan

Cara mengatur pola makan dengan mengurangi porsinya menjadi lebih sedikit. Jangan memakan makanan yang memiliki jumlah kalori dan lemak yang tinggi. Usahakan memperbanyak makanan dengan kandungan vitamin, mineral, protein dan serat yang banyak. Jangan mengonsumsi makanan dengan cara penyajiannya digoreng, sebaiknya mengonsumsi makan dengan cara memasaknya dikukus, direbus ataupun dioven.

2. Perlahan-lahan ketika mengonsumsi makanan

Ketika anda sedang mengonsumsi makanan sebaiknya jangan tergesa-gesa, itu akan membuat anda tersedak dan tidak baik untuk kesehatan anda. Sebaiknya mengonsumsi makanan dengan perlahan agar anda lebih cepat kenyang, karena ketika pada saat mengunyah makanan yang anda makan akan lebih lama diserap tubuh.

3. Perbanyak mengonsumsi air putih

Dalam mengonsumsi air putih sebaiknya lebih banyak, agar tubuh anda tidak mengalami dehidrasi dan lebih cepat terganti cairan tubuh yang hilang. Selain itu air putih juga mampu untuk memperlancar sistem saluran pencernaan, sehingga anda tidak mengalami sembelit.

4. Menyiapkan makanan sehat dirumah

Jika anda ingin mengatasi perut yang buncit sebaiknya untuk menghindari membeli makanan diluar, karena makanan diluar lebih banyak mengandung lemak jenuh sehingga tidak baik untuk tubuh. Sebaiknya anda selalu menghidangkan makanan anda yang dibuat dirumah, agar lebih terjamin faktor kesehatannya.

5. Istirahat yang cukup

Mengatasi perut buncit wanita (2)

Jika anda ingin perut buncit anda cepat dihilangkan, sebaiknya untuk tidak mengurangi jadwal istirahat anda. Istirahat yang kurang akan mempengaruhi anda untuk memakan camilan pada malam hari, sehingga akan membuat perut buncit anda akan semakin membesar. Dalam sehari anda disarankan untuk istirahat selama 8 jam setiap malamnya.

6. Olahraga yang rutin

Melakukan olahraga juga wajib anda lakukan untuk mengatasi perut yang buncit. Selain itu olahraga juga akan membakar semua kalori dan lemak yang sudah tertimbun didalam tubuh. Anda bisa melakukan olahraga 3 kali dalam seminggu atau 30 menit setiap harinya. Olahraga yang dapat anda lakukan, misalnya jogging, berlari atau bersepeda.