Cara Mengatasi Perut Buncit Pada Wanita

Memiliki perut yang buncit merupakan masalah besar bagi setiap wanita. Karena akan membuat mereka menjadi tidak percaya diri dan banyak yang malu jika memiliki perut yang buncit. Postingan ini akan memberikan solusi bagaimana cara mengatasi perut buncit pada wanita. Bagi kalian yang mempunyai perut buncit, jangan lupa disimak bahasan berikut ini.

Mengatasi perut buncit pada wanita (1)

Banyak sebagian dari mereka untuk menghilangkan perut buncit menggunakan cara yang instan, misalnya melakukan penyedotan lemak. Dan pastinya cara tersebut akan menimbulkan efek samping dikemudian hari. Ataupun mereka mengonsumsi obat-obatan kimia untuk menghilangkan perut yang buncit, tapi tahukah anda jika nanti anda berhenti untuk mengonsumsinya justru berat badan anda akan lebih bertambah dan badan anda akan semakin membesar dari sebelumnya. So, pasti anda tidak mau bukan?

Gunakanlah cara-cara yang alami saja agar nanti anda tidak menyesal dikemudian hari ketika anda sudah melakukan cara-cara instan seperti yang diatas. Jika anda penasaran, dibawah ini dapat anda jadikan acuan dalam menghilangkan perut buncit anda khususnya bagi anda para wanita 🙂

  • Hindari fast food

Jika anda ingin mengatasi perut buncit, sebaiknya untuk menghindari mengonsumsi fast food. Memang mengonsumsi fast food merupakan makanan yang enak, tetapi banyak sekali lemak jenuh yang terkandung pada fast food tersebut. Walaupun sulit untuk menghindarinya tapi itu adalah rintangan terbesar untuk anda dalam mengatasi perut buncit anda.

  • Mengonsumsi makanan secara perlahan

Memakan makanan dengan perlahan akan membuat anda lebih cepat kenyang dan tidak perlu lagi untuk menambah asupan makanan. Hal tersebut juga diajarkan oleh orang-orang zaman dahulu, karena makan dengan terburu-buru akan berpengaruh pada kesehatan, jadi sebaiknya makanlah dengan perlahan-lahan.

  • Makan sering tetapi sedikit

Mungkin biasanya makan hanya 3 kali sehari tetapi sekarang harus 5 kali sehari. Walaupun waktu jam makan ditambah dari sebelumnya bukan berarti memakan makanan dengan jumlah karbohidrat yang tinggi, tetapi hanya memakan makanan yang ringan saja misalnya sayur-sayuran ataupun buah-buahan. Hal tersebut dilakukan agar tubuh cukup dengan kebutuhan kalorinya.

  • Kurangi garam

Walaupun garam juga diperlukan oleh tubuh, sebaiknya untuk menguranginya. Karena garam akan menyerap air ditubuh yang akan membuat anda lebih mudah haus meskipun anda belum membutuhkannya. Garam juga membuat tubuh lebih banyak menyimpan air didalam tubuh yang akan mengakibatkan perut tampak lebih buncit.

  • Istirahat yang cukup

Jika anda kurang istirahat, itu juga akan mempengaruhi permasalahan akan obesitas dan postur tubuh yang tidak proporsional. Jika sekarang anda masih sering kurang tidur sebaiknya untuk mengubah pola kebiasaan anda, agar perut buncit yang sekarang anda alami lebih cepat teratasi.Mengatasi perut buncit pada wanita (2)

  • Hindari minuman bersoda

Minuman bersoda memiliki kandungan kalori yang sangat tinggi dan nilai nutrisi serta gizinya yang rendah. Hal tersebut sangat tidak baik bukan untuk tubuh anda, apalagi bagi anda yang sedang melakukan pengecilan terhadap perut buncit pasti akan sangat mempengaruhi. Sebaiknya untuk hindari atau tinggalkan saja kebiasaan buruk anda untuk meminum minuman yang bersoda tersebut.

  • Lakukan olahraga

Jika anda sudah mengatur pola makan anda menjadi lebih sehat, untuk lebih menunjang anda dalam mengatasi perut buncit sebaiknya diselingi dengan olahraga yang rutin. Anda bisa melakukan olahraga selama 15 atau 30 menit dalam sehari. Contoh olahraga yang dapat anda pilih, yaitu push up, sit up, berenang, bersepeda, jogging dan lain-lain.

Demikian beberapa cara diatas dalam mengatasi perut buncit untuk wanita. Semoga berguna dan bermanfaat.