Manfaat Madu Untuk Ibu Hamil 9 Bulan

Adakah yang sudah tahu apa manfaat madu untuk ibu hamil 9 bulan? Madu merupakan makanan yang banyak mengandung manfaat, apalagi jika dikonsumsi pada ibu yang sedang hamil. Karena madu kaya akan kandungan vitamin, mineral, asam amino dan enzim yang sangat baik untuk kesehatan ibu dan bayinya. Tapi bagi ibu yang hamil sebaiknya jangan membeli madu yang dipasaran karena belum tahu keaslian madu tersebut.
manfaat madu untuk ibu hamil 9 bulan (1)
Madu sangat bagus untuk ibu yang sedang hamil, karena dapat menjaga daya tahan tubuhnya dan memperlancar proses persalinan nanti. Hal ini karena zat prostagelandine yang terkandung dimadu dapat mempercepat kontraksi dan melebarnya dinding rahim dengan baik. Jadi dengan begitu kandungan yang ada didalam madu mempunyai manfaat yang sangat luar biasa untuk ibu yang sedang hamil.

Berikut manfaat lain yang dapat diperoleh pada ibu hamil jika mengkonsumsi madu:

#1. Pengobatan untuk penyakit ringan
Sering kali ibu hamil mengalami sakit yang ringan, misalnya sakit kepala, batuk, pilek dan lain-lain. Tetapi ibu hamil harus waspada jika ingin meminum obat-obatan untuk menghilangkan sakit ringannya tersebut. Jadi lebih baik ibu yang sedang hamil mengonsumsi madu saja untuk mengobati penyakit ringan tersebut.

#2. Menyeimbangkan gula yang ada ditubuh
Bukan orang yang tidak hamil saja dapat mengalami diabetes tetapi bagi yang sedang hamil juga cenderung akan terkena diabetes. Jadi daripada mengkonsumsi gula beralihlah untuk menggantinya dengan madu. Walaupun rasa madu yang sangat manis tetapi tidak membuat kadar gula darah menjadi meningkat.

#3. Mencegah terjadinya keputihan
Keputihan disebabkan oleh bakteri maupun jamur. Banyak sekali ibu yang sedang hamil mengalami keputihan tersebut. Jadi konsumsilah madu untuk mengurangi ataupun mencegah keputihan karena mengandung antibacterial.

Pemanis buatan yang satu ini juga dapat menyembuhkan luka agar cepat sembuh, meredakan sakit tenggorokan, mengurangi sakit perut dengan menetralisir asam lambung serta meningkatan kekebalan tubuh. Jadi banyak sekali kan manfaat yang didapatkan dalam mengonsumsi madu selain untuk wanita yang sedang hamil. Dan perlu diingat dalam mengkonsumsi madu jangan terlalu berlebihan.