Manfaat Madu Untuk Ibu Hamil 8 Bulan

Siapa sih yang tidak tahu dengan madu? Cairan kental yang rasanya manis pasti akan membuat orang ketagihan jika mengonsumsinya. Apalagi banyak khasiat yang dapat didapatkan jika kita mengonsumsi madu. Dalam postingan berikut ini kita akan membahas tentang manfaat madu untuk ibu hamil 8 bulan. Bagi ibu yang sedang hamil jangan lupa disimak yah.

Manfaat madu untuk ibu hamil 8 bulan (1)

Banyak sekali manfaat jika mengonsumsi madu, misalnya dapat menetralkan asam lambung, meredakan sakit pada tenggorokan, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, dan dapat mempercepat dalam penyembuhan luka. Kandungan yang terdapat pada madu, seperti mineral, vitamin, protein yang tinggi, dekstrin dan karbohidrat yang cukup. Berikut ini terdapat beberapa manfaat madu untuk ibu yang sedang hamil pada usia kandungan ke 8 bulan:

  • Khasiat madu dapat dijadikan sebagai daya tahan untuk ibu hamil, ketika masih mengandung sampai nanti saat persalinan tiba. Konsumsi madu secara rutin apalagi pada ibu hamil yang usia kandungannya pada trimester 3, ini akan dijadikan sebagai persiapan untuk nanti persalinan.
  • Madu juga bermanfaat untuk membantu proses persalinan. Karena madu memiliki kandungan prostagelandine yaitu dapat membuat leher rahim dapat melebar sedikit demi sedikit dengan baik dan juga dapat mempercepat ketika sedang konstraksi.
  • Madu juga memiliki asam folat yang berguna untuk pertumbuhan dan perkembangan janin yang ada didalam kandungan dan akan membuat janin yang nanti lahir akan sehat dan sempurna.
  • Ketika ibu yang sedang hamil pasti akan mengalami rasa mual, nah madu ini sangat cocok sekali untuk menghilangkan rasa mual tersebut. Dengan cara mencampur madu dan air hangat yang dituangkan kedalam gelas, jangan menggunakan pemanis buatan lainnya karena madu sudah cukup untuk membuat rasa manis tersebut.
  • Mengonsumsi madu dapat menambah kekebalan pada si ibu agar tidak mudah terserang penyakit. Karena madu mengandung antibiotik yang sangat baik jika dikonsumsi oleh ibu hamil.
  • Jika ibu hamil sedang terserang pilek, mengonsumsi madu juga bisa dijadikan sebagai andalan dalam menghilangkan pilek tersebut.

Manfaat madu untuk ibu hamil 8 bulan (2)

Sekarang sudah tahu bukan apa saja manfaat yang didapatkan jika ibu hamil pada usia kandungan ke 8 bulan dalam mengonsumsi madu. Jadi untuk ibu-ibu yang sedang hamil jangan lupa mengonsumsi madunya yahh 😉