Manfaat Kacang Hijau Untuk Ibu Hamil 8 Bulan

Phaseolus Aereus atau yang biasa disebut dengat kacang hijau, merupakan makanan yang baik jika dikonsumsi oleh ibu yang sedang hamil. Pada pembahasan artikel ini kita akan membahas tentang manfaat kacang hijau untuk ibu hamil 8 bulan.

Manfaat kacang hijau untuk ibu hamil 8 bulan (1)

Walaupun bentuk kacang hijau yang kecil dan mungil, namun kacang hijau mempunyai protein nabati yang sangat tinggi sehingga makanan ini sangat dianjurkan untuk ibu hamil karena akan sangat bagus untuk pertumbuhan janin yang ada didalam kandungan.

Dibawah ini ada beberapa manfaat lain yang didapatkan jika ibu hamil dengan usia kandungan 8 bulan dalam mengonsumsi kacang hijau:

#1. Membantu pada sistem pencernaan dan dapat menambah nafsu makan
Pada ibu yang sedang hamil biasanya dalam mengonsumsi makanan akan lebih banyak dibandingkan dengan kondisi yang normal. Oleh sebab itu jangan sampai dalam mengonsumsi makanan ibu hamil menjadi menurun karena jika ibu hamil ditingkatkan dalam mengonsumsi makanan maka nutrisi dan gizi yang dibutuhkan dapat terjaga dengan baik. Maka dari itu sangat cocok jika ibu hamil mengonsumsi kacang hijau karena kacang hijau mengandung vitamin B1 yang dapat meningkatkan dalam selera makan ibu hamil. Selain itu jika mengonsumsi kacang hijau juga dapat membantu pada kesehatan saluran pencernaan.

#2. Membuat tulang menjadi kuat
Kacang hijau terdapat fosfor dan kalsium, pada 2 kandungan tersebut sangat baik dalam pertumbuhan dan menjadikan tulang agar kuat. Apalagi jika ibu hamil yang banyak bergerak ini akan membantunya agar tidak mengeluh pada sekitar tulangnya.

#3. Membantu dalam perkembangan saraf untuk janin
Jika ibu yang sedang hamil mengonsumsi kacang hijau dapat membantu pada perkembangan saraf untuk janinnya, karena kacang hijau mengandung asam folat. Boleh mengonsumsi kacang hijau dari awal kehamilan sampai masa-masa menyusui, hal tersebut sangat baik untuk kecerdasan bayi.

#4. Meningkatkan kesehatan pada jantung
Mengonsumsi kacang hijau juga dapat menjaga pada kesehatan jantung, karena kacang hijau memiliki lemak yang tidak jenuh sehingga sangat baik jika setiap hari dikonsumsi pada ibu yang sedang hamil. Dan ibu yang sedang hamil tidak perlu takut akan kegemukan karena lemak yang terdapat pada kacang hijau adalah lemak yang tidak jenuh.