Manfaat Diet Apel 3 Hari Untuk Tubuh Sehat dan Langsing

diet apel 3 hariApel adalah buah yang baik untuk kesehatan dan untuk tubuh yang langsing. Kenapa tidak? Buktinya sudah banyak lho program diet yang menganjurkan apel sebagai panduan diet yang baik. Hm, lantas apa saja sih kandungan dari buah apel ini? Dan bagaimana manfaat diet apel 3 hari untuk kesehatan tubuh kita? Yuk simak ulasan selengkapnya berikut ini ya!

Manfaat Diet Apel 3 Hari Untuk Tubuh Sehat dan Langsing

Tahukah anda jika buah apel adalah buat sangat baik untuk menurukan berat badan? Buah apel sangat kaya akan serat namun rendah jumlah kalorinya. Apel juga mengandung banyak vitamin serta mineral yang jumlahnya sama tingginya dengan kandungan seratnya. Kandungan tersebut akan membantu menurunkan berat badan anda dengan baik. Jadi, jangan lupa untuk makan apel setiap harinya ya.

Nah berikut ini adalahm manfaat apel untuk kesehatan:

  • Apel dapat Menyehatkan rongga mulut dan gigi

Ternyata apel juga memiliki fungsi loh untuk kesehatan mulut dan gigi, mengkonsumsi apel dengan langsung mengunyahnya akan merangsang produksi air liur untuk membersihkan rongga mulut. Selain itu zat tanin yang terkandung pada apel, membersihkan plak yang merusak gigi dan gusi.

  • Membantu kerja usus halus

Pencernaan tidak pernah lepas dari kerja usus halus sebagai pemroses makanan dan mengambil nutrisinya. Konsumsi apel secara teratur dapat mencegah konstipasi dan gangguan pencernaan yang terjadi pada usus.

  •  Mengurangi resiko gangguan pernapasan

Sebuah studi baru-baru ini  menunjukkan  bahwa anak yang mengkonsumsi jus apel secara rutin dapat menekan resiko penyakit pernapasan. Selain itu wanita hamil yang dengan rutin mengkonsumsi jus apel juga efektif menekan gangguan pada pernafasan  anak dalam kandungannya.

  • Memberikan perlindungan pada tulang

Kandunga flavonoid (phloridzin) merupakan manfaat apel yang mengurangi masalah osteoporosis pada wanita pasca monopouse. Kandungan Boron pada apel juga berfungsi memperkuat tulang pada tubuh agar tidak mudah keropos. Ini juga sangat baik bagi pencegahan timbulnya gejala penyakit rematik.

Nah demikian tips dan manfaat diet dnegan buah apel. Kamu tertarik untuk mencobanya juga?