Manfaat Apel Untuk Program Diet

Buah yang memiliki rasa manis, berdaging buah warna putih serta teksturnya yang agak keras dan kulit warna buahnya ada yang berwarna merah dan juga hijau. Pasti anda sudah tidak asing lagi bukan dengan buah yang satu ini? Iya betul buah apel. Siapa sih yang tidak suka dengan buah apel ini. Tapi tahukah anda jika manfaat apel untuk program diet? Jika anda belum tahu mari kita simak pembahasan dibawah ini.

Manfaat apel untuk program diet (1)

Buah apel merupakan buah yang banyak digemari oleh semua orang. Bukan karena rasanya saja yang enak, tetapi karena banyak sekali manfaat yang terkandung dari buah ini jika kita memakannya. Contohnya buah apel memiliki kadar kalori yang rendah, pada sebuah apel yang berukuran besar hanya memiliki 70 kalori saja, sehingga anda tidak perlu takut lagi untuk mengonsumsi apel karena tidak akan bertambahnya berat badan anda.

Selain itu jika kita mengonsumsi buah apel kita akan mendapatkan pectin. Pectin merupakan serat yang terkandung pada buah apel, yang berfungsi untuk melancarkan sistem pencernaan anda. Jika anda mengonsumsi buah apel, anda akan merasa lebih kenyang, sehingga anda tidak perlu menambah asupan makanan anda.

Manfaat lain yang didapatkan selain diatas yaitu buah apel mempunyai kandungan kaya akan air. Sekarang ini orang jarang sekali untuk mengonsumsi air putih, jadi buah apel ini bisa dijadikan sebagai tambahan air bagi tubuh anda.

Selain itu buah apel juga memiliki kandungan seperti vitamin, mineral dan nutrisi yang banyak untuk keperluan tubuh anda. Dalam mengonsumsi buah apel jika untuk diet, anda bisa memakannya minimal 3 buah apel setiap harinya, jika ingin menambahnya juga boleh dan sangat dianjurkan.

Biasanya anda sering mengonsumsi camilan yang tidak sehat, buah apel bisa dijadikan sebagai pengganti camilan anda tersebut. Mungkin awalnya memang tidak biasa, tetapi jika dijalani dengan tekat anda untuk menurunkan berat badan, pasti nanti juga akan terbiasa dan menjadi kebiasaan anda setiap hari.

Bagaimana dengan postingan tentang manfaat buah apel tersebut. Semoga sekarang anda lebih tahu lagi dengan manfaat buah apel agar anda selalu  mengonsumsinya.

Manfaat apel untuk program diet (2)