Manfaat Air Kelapa Untuk Ibu Hamil 9 Bulan

manfaat air kelapa untuk ibu hamil 9 bulan (1)Orang zaman dulu banyak yang mengatakan jika seorang ibu yang sedang hamil sebaiknya banyak-banyak untuk meminum air kelapa. Karena manfaat air kelapa untuk ibu hamil 9 bulan akan membuat anak yang lahir nanti supaya dengan kedaan yang sehat. Apakah benar?

Jawabannya memang benar, apalagi nenek moyang kita yang tinggalnya dipinggiran pantai pasti mereka mengatakan air kelapa sangat bagus untuk kesehatan bayi yang ada dikandung. Karena setiap harinya mereka hanya menemui kelapa yang ada dipohon. Ternyata perkataan nenek moyang ini bukanlah hanya sebuah omongan belaka. Sekarang ini banyak para peneliti mengatakan bahwa kandungan yang ada pada air kelapa mengandung zat-zat yang sangat bermanfaat, apalagi untuk iu hamil yang sedang mengandung sangat baik untuk kandungan bayinya.

Berikut alasan mereka mengapa air kelapa saat baik untuk kesehatan ibu hamil, terutama pada usia kandungan yang kesembilan:

#1. Menjaga kesehatan opada ibu hamil
Ibu yang sedang hamil membutuhkan kondisi yang stabil untuk dirinya sendiri dan untuk bayi yang didalam kandungan. Sebab itu air kelapa sangat baik untuk ibu hamil, karena mengandung rendah karbohidrat dan rendah lemak juga yang akan menjaga kesehatan ibu hamil dan bayi yang didalam kandungan. Dan air kelapa juga berperan sebagai penyeimbangan terhadap ph dan pastinya akan menjaga temperatur tubuh agar selalu stabil.

#2. Membuat sistem imun menjadi kebal
Mengandung asam laurat, yaitu anti bakteri, anri virus dan anti jamur. Sehingga bagi ibu hamil yang mengonsumsinya mendapatkan pertahanan imun dari berbagai macam penyakit dan menjaga kesehatan ibu dan bayi yang ada didalam kandungannya.

#3. Mencegah dan mengobati kram kaki
Pada ibu hamil pasti mengalami kram disekitar kaki karena kurangnya kalium. Dan ibu hamil membutuhkan kalium sebanyak 4.700 mg kalium, dan pada kandungan kelapa juga memiliki kalium sebanyak 670 mg kalium per 330 ml. Jadi air kelapa dapat dijadikan sebagai penambah kalium untuk ibu hamil.

#4. Sebagai obat penawar racun
Air kelapa mengandung asam lauric, yaitu sebagai penawar racun didalam tubuh seperti smart detox. Apalagi bagi ibu hamil yang sering makan atau minum yang mungkin tidak tahu didalamnya terdapat racun, Jadi air kelapa sangat cocok untuk ibu hamil agar dapat membuang racun yang ada didalam tubuhnya.

#5. Sangat bagus untuk pencernaan
Banyak ibu hamil yang sering mempunyai masalah dengan pencernaannya. Nah pada air kelapa juga  mengandung oksigen dan juga nutrisi yang mudah sekali diserap oleh tubuh. Jadi bagi ibu hamil yang mengalami masalah seperti sembelit dapat mengonsumsi air kelapa untuk menghilangkan sembelit tersebut.

Banyak bukan manfaat yang dapat kita dapatkan pada air kelapa tersebut, khususnya untuk ibu yang sedang hamil sembilan bulan. Bukan hanya untuk ibu hamil saja, air kelapa juga sangat bermanfaat untuk semua, jika kita mengonsumsinya.