Makanan Yang Perlu Dihindari Saat Diet dan Sesudah Olahraga

Makanan Yang Perlu Dihindari Saat DietJika kamu tengah menjalan diet menurunkan berat badan. Pastikan jika kamu melakukannya dengan pola diet yang sehat, yakni dengan mengasup tubuhmu dengan makanan sehat dan melakukan olahraga secara teratur. Nah berikut ini adalah makanan yang perlu dihindari saat diet, apalagi saat setelah kamu berolahraga. Yuk simak ulasannya di bawah ini!

Makanan Yang Perlu Dihindari Saat Diet dan Sesudah Olahraga

#1. ROTI TAWAR
Kandungan pati sederhana di dalam roti tawar akan cepat diolah tubuh menjadi gula. Setelah olahraga, bukan gula yang diperlukan tubuh tapi nutrisi. Sebaiknya hindari makan roti tawar terlebih lagi dengan selai cokelat atau jeli karena akan membuat hasil olahraga Anda sia-sia. Jika tetap ingin makan roti, pilihlah roti gandum utuh dengan porsi kecil.

#2. PRODUK DAGING OLAHAN
Daging olahan seperti, sosis, smoked beef, salami atau pepperoni juga tinggi lemak, terlebih lagi garam. Kedua komponen itu akan memperlambat sistem pencernaan dan membuat perut terasa tidak nyaman.

#3. KEJU
Makanan tinggi lemak, terutama yang telah diproses seperti keju bukanlah santapan yang tepat dikonsumsi khususnya setelah olahraga lari. Keju mengandung lemak jenuh dan garam yang tinggi. Setelah olahraga, yang diperlukan tubuh adalah protein agar bisa diolah menjadi otot. Bukan karbohidrat, lemak, apalagi garam karena justru akan membuat tubuh bertambah gemuk.

#4. SARI BUAH DENGAN BANYAK GULA
Tahukah kamu bahwa sari buah umumnya lebih banyak mengandung gula ketimbang serat dan nutrisi. Terlalu banyak konsumsi gula, akan meningkatkan kadar gula dalam darah yang meningkatkan risiko diabetes, kegemukan sampai obesitas.

#5. TELUR YANG DIGORENG
Telur itu makanan yang kaya akan protein yang baik bagi tubuh setelah olahraga. Namun pastikan yang kamu makan adalah telur yang diolah dengan cara direbus. Bukan omelet, telur dadar atau telur mata sapi. Ketika diolah dengan cara digoreng, telur akan menjadi makanan berlemak tinggi.

Nah itu dia kelima jenis makanan yang perlu kamu hindari saat diet! Semoga artikel ini dapat bermanfaat ya!