Makanan yang Bisa Kamu Makan Diet di Malam Hari Tanpa Takut Gemuk

makan diet di malam hari

Untuk mendapatkan tubuh yang langsing dan ideal seseorang bisa membenarkan segala cara. Termasuk cara cara instan yang bisa membahayakan kesehatan seperti minum obat pelangsing atau sedot lemak. Atau banyak juga pelaku diet yang melewatkan makan malam karena tidak ingin gemuk. Padahal masih ada lho makanan yang enak untuk dimakan di malam hari tanpa membuat gemuk. Lantas apa saja sih makanan yang bisa dijadikan makan diet di malam hari untuk tubuh langsing dan sehat? Yuk temukan jawabannya berikut ini!

Makanan yang Bisa Kamu Makan Diet di Malam Hari Tanpa Takut Gemuk

Berdasarkan informasi yang dilansir dari laman GeniusBeauty, sebagian besar pelaku diet sengaja melewatkan makan malamnya karena takut bertambah naik berat badannya.  Padahal saat diet bukanlah saat yang mmbuat kamu menjadi tersiksa dan kelaparan. Makan atau mengemil di malam hari tidak dilarang, asal yang harus diperhatikan adalah jenis makanan yang dikonsumsi.

Nah berikut ini adalah makanan yang bisa kamu santap sebelum tidur:

1. Daging

Daging yang memiliki cukup cepat seperti ayam, kalkun dan kelinci adalah yang aman untuk dikonsumsi. Protein yang membentuk produk tersebut menekan nafsu makan dan meningkatkan proses metabolisme yang terlibat dalam proses pembakaran kalori. Namun kamu harus meastikan cara mengolahnya dengan benar. Daging tersebut harus dikukus, dibakar atau dipanggang.

2. Ikan

Seperti daging, ikan yang dimasak juga harus diolah dengan cara dimasak secara dibakar atau direbus. Makanan ini mengandung banyak vitamin yang bermanfaaat dengan kadar lemak yang rendah. Makan ikan memberikan kontribusi menurunkan kolesterol dan terlibat dalam pembentukan asam animo.

3.Telur ayam

Pada telur ayam mengandung biotin (vitamin H) yang mempercepat metabolisme dan meningkatkan pemecahan sel-sel lemak.

4. Keju rendah lemak

Keju rendah lemak dianggap sebagai pilihan ideal untuk makan malam. Keju mengandung banyak protein, rendah lemak dan karbohidrat yang mudah diserap oleh tubuh dan memperkaya usus dengan laktobasilus.

5. Sayur- Sayuran

Alangkah baiknya jika sayuran tersebut dimakan secara mentah atau ddiolah dengan cara dikukus. Sayur sayuran adalah makanan rendah kalori tanpa gula. Tidak hanya itu sayuran juga dapat menghilangkan rasa lapar dan mengurangi berat badan kamu lho.