Jenis Makanan Untuk Menurunkan Berat Badan Secara Cepat

Makanan untuk menurunkan berat badan secara cepatJenis diet yang paling baik adalah diet yang memenuhi kriteria diet sehat. Dalam artian, kebutuhan nutrisi untuk tubuh, baik itu protein, karbohidrat, lemak, vitamin, mineral dan gizinya tetap terpenuhi walaupun sedang diet. Tubuh pun tidak lemas selama melakukan diet, malah akan menjadi tubuh yang langsing, sehat, dan bugar. Tentu saja hal itu bisa didapatkan dengan menu makanan untuk menurunkan berat badan secara cepat dan tepat. Nah di bawah ini ada beberapa makanan atau buah-buahan yang bisa dimasukkan ke dalam menu diet sehat anda. Yuk simak!

Makanan untuk menurunkan berat badan secara cepat

  1. Buah Jeruk

Buah jeruk terkenal dengan vitamin C nya yang mana berguna untuk membuat kulit tetap sehat dari dalam. Tetapi siapa yang menyangka bahwa vitamin tersebut juga mempunyai andil yang cukup penting bagi seseorang yang ingin langsing, mereka dapat membakar lemak dalam tubuh.

Jeruk juga banyak mengandung gula yang bila terlalu berlebihan dikonsumsi dapat memicu alarm diabetes dan bilamana tidak diproses dengan pembakaran akan berubah menjadi lemak. Meskipun begitu Anda tidak perlu khawatir, karena buah ini rendah kalori dan serat yang membantu tubuh dalam mengatur kadar glukosa dalam darah.

Anda bisa konsumsi jeruk sebagai buah pencuci mulut sehabis makan siang atau sarapan pagi. Apabila lagi bosan menunggu seseorang untuk membicarakan hal penting di cafe, Anda bisa memesan satu gelas jus jeruk untuk melepas dahaga, dengan begitu tanpa disadari berat Anda berpotensi mengalami penurunan.

  1. Buah Tomat

Tomat termasuk ke dalam makanan yang membantu Anda mempertahankan berat badan seimbang di mana pada akhirnya tubuh Anda akan ideal dan menarik untuk dipandang kedua mata. Buah tomat mengandung sedikit kalori, namun banyak menyediakan serat.

Terdapat juga senyawa kimia alami bernama likopen yang mana bersifat atau bertindak sebagai penangkal segudang penyakit dan kondisi kesehatan yang bermasalah. Jadi, mulai sekarang Anda bisa memberi ruang cukup di dalam lemari es untuk menyimpan buah tomat.

  1. Kentang

Kentang mengandung karbohidat yang dapat membuat perut terisi dalam waktu cukup lama, namun memang tidak terlalu cocok bila dijadikan menu sarapan. Nah, anda bisa mengkonsumsi kentang di sela-sela makan siang, atau beberapa menit menjelang makan siang. Kentang yang direbus atau dipanggang sebagian besar berguna untuk diet karena rendah kalori dan tinggi seart, kalium, vitamin C, juga vitamin B6.

Jadi anda jangan mengolah kentang dengan cara digoreng, karena dapat menyerap minyak yang berpotensi menjadi lemak jika masuk ke dalam tubuh. Makanan yang digoreng juga dapat merusak saluran tenggorokan Anda, jadi sebisa mungkin hindari makanan yang digoreng ya, apalagi saat anda tengah menjalankan diet sehat.

  1. Beberapa Jenis Rempah

Kebanyakan rempah dikenal sebagai bumbu dapur, karena memang digunakan untuk memberikan rasa pada makanan (sebagai penyedap rasa). Namun ada beberapa jenis rempah yang tergolong dalam menu makanan sehat untuk diet lho! Misalnya seperti biji mustard yang membantu memperlancar metabolisme tubuh, dan jahe yang melancarkan sistem pencernaan.

Gingseng bisa juga dikonsumsi untuk memberi energi tambahan, dan lada hitam yang dapat membakar kalori bila dibantu dengna olahraga. Rempah yang langsung berperang melawan lemak adalah lada. Namun jika Anda tidak suka lada, anda bisa mencoba kunyit karena punya peran yang sama.

  1. Oatmeal

Oatmeal mengandung tinggi serat sehingga dapat membuat perut merasa kenyang lebih lama. Anda bisa mengawali hari dengan sereal atau gandum, cara membuatnya pun mudah. Tetapi karena kebanyakan dari orang Asia jarang mengkonsumsinya, mungkin pertama kali mencobanya sangat aneh rasanya. Untuk itu Anda bisa memberi variasi atau tambahan bahan yang membuat rasanya lebih cocok di lidah, tetapi tidak mengganggu program diet Anda. Anda pun bisa mengonsumsinya bersama yogurt buah rendah lemak ya!

Nah itu dia 5 jenis makanan, mulai buah jeruk, buah tomat, rempah, kentang, sampai oatmeal yang bisa dimasukkan ke dalam menu makanan diet sehat anda. Untuk hasil diet yang maksimal, anda perlu melengkapi diet anda dengan olahraga yang rutin ya!