Makanan Penurun Berat Badan Paling Efektif

Siapa bilang untuk mendapatkan tubuh yang langsing dan ideal itu sulit? Nyatanya diet sehat itu mudah. Asalkan kamu menjauhi hal- hal dan makanan yang dapat mengganggu kesehatan dan menaikkan berat badanmu. Asalkan kamu mampu untuk menahan diri untuk tidak tergoda makan makanan enak yang dapat mengundang berbagai risiko penyakit. Ya kuncinya adalah konsistensi diri terhadap komitmen untuk hidup sehat. Lalu apa saja sih makanan penurun berat badan paling efektif? Intinya makan makanan sehat yang dapat memberikan nutrisi dan gizi yang seimbang, dan tentunya dapat membuat perutmu merasa kenyang lebih lama. Yuk simak ulasan selengkapnya berikut ini!

Makanan Penurun Berat Badan Paling Efektif

Nah ini dia daftar jenis makanan dan minuman yang baik untuk dikonsumsi saat diet sehat menurunkan berat badan:

Makanan Penurun Berat Badan Paling Efektif

  1. Beras merah atau gandum utuh

Makanan yang pertama adalah beras merah atau gandum. Beras meras atau handum seperti roti gandum utuh, beras merah, pasta gandum, quinoa, bulgur, sereal bagus untuk diet vegan. Kandungan yang dimiliki oleh bahan makanan tersebut adalah serat dan karbohidrat kompleks yang baik untuk menurunkan berat badan. Jadi anda sudah bis amulai mencoba untuk mengganti asupan nasi putih dengan nasi merah yang lebih sehat!

  1. Jeruk

Buah jeruk sudah sejak lama terkenal manfaatnya di dunia kesehatan. Tidak hanya itu, jeruk juga baik untuk membakar lemak, karena itulah jeruk bagus untuk diet menurunkan berat badan. Jeruk juga mengandung serat yang baik untuk sistem pencernaan tubuh dengan kalori yang rendah.

  1. Susu Rendah Lemak dan Produk Susu

Carilah sumber lemak pilihan bebas lemak jenuh/tidak baik dan kurangi beberapa produk seperti susu, yogurt, dan keju. Cobalah menggantinya dengan susu kedelai, beras, atau  almond yang ada di pasaran. Konsumsilah produk susu nabati seperti susu kedelai yang bagus untuk kesehatan kamu.

  1. Rempah-rempah

Indonesia adalah negri yang sangat berkelimpahan. Salah satunya adalah berkelimpahan rempah-rempah. Sejak dulu, negri Indonesia diperebutkan oleh bangsa bangsa luar karena rempah rempah yang dimiliki oleh Indonesia. Begitu banyak rempah rempah yang bisa diambil manfaatnya untuk kesehatan, pun untuk cara menurunkan berat badan. Rempah-rempah yang dimaksud termasuk lada hitam dan kunyit. Kedua rempah ini dapat membantu meningkatkan metabolisme dalam tubuh dan dengan demikian membantu untuk membakar lemak.

  1. Labu

Vitamin A, C, E, serat dan potasium yang terkandung dalam labu membuatnya super sempurna untuk membakar lemak dalam tubuh.

  1. Tomat

Tomat juga mengandung vitamin C yang penting untuk menurunkan berat badan. Mengkonsumsi tomat mentah atau direbus dapat meningkatkan energi kamu.

  1. Kacang-Kacangan

Polong-polongan, kacang-kacangan dan biji-bijian: biji buncis, kacang polong, kedelai, lentil, kacang-kacangan dan biji-bijian. Jenis makanan tersebut dapat membuat perut kamu merasa kenyang lebih lama.

  1. Dark chocolate

Coklat ini kaya akan asam lemak tak jenuh yang membuatnya menjadi makanan super baik untuk membakar lemak. Jadi siapa bilang orang yang diet tidak bisa makan cokelat?

  1. Yoghurt

Yogurt membantu untuk memuaskan rasa lapar Anda dan mengontrol berat badan kamu dengan cara yang akan mengejutkan kamu. Bahan lezat ini dapat dikonsumsi dalam bentuk apapun, hanya pastikan kamu tidak menambahkan garam atau gula.

  1. Buncis

Buncis adalah gudang dari nutrisi penting seperti serat, protein, vitamin B6 dan folat. Tambahkan dalam menu diet harian Anda, karena ini membantu proses pembakaran lemak dalam tubuh.

Makanan Penurun Berat Badan Paling Efektif

  1. Teh hijau

Teh hijau adalah makanan pembakaran lemak lain yang mengandung catechin bersama dengan fitonutrien dan antioksidan yang meningkatkan laju metabolisme sehingga membantu dalam penurunan berat badan.

  1. Air kelapa

Air kelapa membantu untuk mengisi tubuh dengan kebutuhan sehari-hari dari elektrolit. Seimbangkan minum air kelapa dengan minum air putih.

  1. Jahe

Jahe merupakan salah satu makanan terbaik untuk membakar lemak dalam tubuh. Tidak hanya itu jahe juga bia dijadikan minuman penghangat tubuh dan menekan keinginan makan berlebih.

Itu dia jenis jenis makanan dan minuman yang bisa kamu konsumsi selama diet menurunkan berat badan. Selamat mencoba dan semoga berhasil ya!