Makanan Pengganti Diet 30 Hari Tanpa Nasi Tanpa Membuat Kamu Merasa Lapar

diet 30 hari tanpa nasiNasi merupakan makanan pokoknya orang Indonesia. Biasanya, orang makan nasi sebanyak 3 kali dalam sehari, pagi, siang, dan malam. Namun banyak juga pelaku diet yang makan nasi sebanyak 2 kali dalam sehari. Bahkan ada juga yang tidak makan nasi selama diet 30 hari tanpa nasi. Lalu bagaimana caranya agar tidak lapar? Jawabannya adalah kamu harus mengganti asupan karbohidrat yang biasa disuplai oleh nasi dengan jenis makanan yang memiliki karbohidrat juga. Lantas apa saja sih makanan pengganti nasi selama menjalankan diet 30 hari tanpa nasi? Yuk simak ulasan selengkapnya berikut ini!

Makanan Pengganti Diet 30 Hari Tanpa Nasi Tanpa Membuat Kamu Merasa Lapar

  • Ubi jalar

Di Indoensia siapa yang tidak mengenal ubi jalar? Ya semua orang pasti mengetahuinya. Tumbuhan yang tegolong ke dalam jenis umbi-umbian ini banyak tumbuh di dataran yang tinggi. Tidak hanya itu ubi jalar juga memiliki banyak spesies. Hal tersebut bisa dilihat dari warna ubi yaitu ungu, putih, dan kuning. Jika kamu makan ubi sebagai menu diet tanpa nasi, maka perut kamu akan merasa kenyang pastinya tanpa membuat badan menjadi gemuk.

  • Singkong

Singkong ini dapat diolah menjadi berbagai makanan yang nikmat. Untuk dijadikan dalam menu diet, singkong pada umumnya dikonsumsi dengan cara direbus. Singkong dapat memenuhi kebutuhan karbohidrat untuk tubuh dan dapat membuat perutmu merasa kenyang. Tambahkan juga keju rendah lemak agar kamu bisa menyantapnya lebih nikmat.

  • Kentang

Kentang memiliki kandungan kalori yang snagat rendah sehingga cocok untuk dijadikan menu pengganti nasi pada diet kamu. Rasa kentang yang hambar membuat makanan ini sangat mudah untuk digabungkan dengan makan-makanan lain. Sangat disarankan untuk mengolah dengan cara direbus. Yang perlu diingat adalah  jangan mengkonsumsi kentang dengan cara digoreng. Karena jika kentang digoreng, kandungan minyak di dalamnya dapat mengganggu diet sehat Anda.

Nah itu dia makanan pengganti nasi yang tidak akan membuat tubuh kamu menjadi gemuk. Jika kamu berlum terbiasa tidak makan nasi, maka kamu bisa mengatasinya dengan cara mengurangi porsi nasi sedikit demi sedikit sehingga pada akhirnya kamu berhasil tidak makan nasi sama sekali. Selamat mencoba ya!