Ketahui Larangan Ibu Hamil 8 Bulan

Wanita yang sedang hamil jarang ada yang tahu tentang apa saja yang tidak boleh dilakukan selama kehamilan, apalagi jika usia kandungannya yang sudah memasuki ke 8 bulan. Bukan hanya makanan saja tapi juga gaya hidup setiap harinya. Berikut ini ada beberapa larangan-larangan ibu hamil 8 bulan yang harus kita semua ketahui.

Larangan ibu hamil 8 bulan (1)

Kandungan yang sudah menginjak ke 8 bulan berarti usia kandungan tersebut sudah tua, dan sebentar akan menjalani masa-masa persalinan nanti di usia ke 9 bulan. Ada beberapa aktifitas yang harus dihindari ketika usia kandungan yang ke 8 bulan. Berikut ini ada beberapa yang dilarang pada ibu hamil yang usia kandungannya ke 8 bulan:

#1. Bekerja yang berat
Jika anda sedang hamil dan perut anda menjadi tambah membesar sebaiknya mengurangi pekerjaan-pekerjaan yang berat agar tubuh anda juga tidak terlalu kelelahan. Melakukan pekerjaan yang berat juga akan dapat mengganggu kesehatan kehamilan anda, jadi sebaiknya anda menghindari pekerjaan tersebut.

#2. Menggunakan sepatu hak tinggi
Memakai sepatu dengan hak yang tinggi akan membuat kaki anda menjadi terbebani, bukan hanya akan berat badan anda tetapi juga karena kandungan anda yang setiap hari selalu bertambah besar. Menggunakan sepatu hak tinggi juga akan membuat keseimbangan anda menjadi tidak stabil. Jadi lebih baik anda menggunakan alas kaki yang flat shoes saja agar kandungan dan anda sendiri merasa aman karena tidak membuat anda takut terjatuh.

#3. Pakaian yang ketat
Menggunakan pakaian ketat juga tidak bagus untuk kesehatan, karena kasihan dengan tubuh anda yang memakainya menjadi tidak bebas dalam bergerak, apalagi jika anda sedang mengandung papsti akan terlihat lebih besar kalu memakai pakaian yang ketat. Dan memakai pakaian yang ketat juga akan membuat si penggunanya menjadi tidak nyaman dan risih. Jadi sebaiknya memakai pakaian yang longgar saja.

#4. Mengonsumsi kafein terlalu lebih
Pada ibu yang hamil sebaiknya jangan terlalu banyak dalam mengonsumsi kafein yang berlebihan. Karena akan mendapat masalah pada bayi yang ada dikandungannya seperti detak jantung menjadi tidak beratur. Tentu itu tidak mau terjadi bukan pada anak yang ada dikandungan anda. Jadi sebaiknya mengurangi dalam pengonsumsian kafein, agar anak yang ada dikandungan anda menjadi sehat sampai nanti kelahirannya tiba.

#5. Minum minuman bersoda secara lebih
Meminum minuman yang bersoda juga tidak bagus untuk ibu yang sedang hamil. Karena minuman bersoda dapat menyebabkan obesitas. Dan bagi ibu yang sedang hamil akan mengakibatkan bayi yang ada didalam kandungan akan mengalami obesitas, sehingga susah untuk dilahirkan nantinya. Jadi lebih baik dihindari dari pada nanti akan terjadi sesuatu pada bayi yang ada dikandungan anda.

Jadi sebagai seorang ibu seharusnya lebih berhati-hati lagi dalam menjaga bayi yang ada dikandungannya, agar bayi tersebut tetap sehat dan terlindungi.