Jenis Olahraga Untuk Menurunkan Berat Badan

Jenis Olahraga Untuk Menurunkan Berat BadanDiet dengan menjaga pola makan dengan asupan yang bergizi tentu belum maksimal jika tidak didampingi dengan olahraga secara rutin. Karena olahraga sangat berguna untuk proses metabolisme, mengencangkan otot otot yang kendur serta dapat memkar lemak dan kalori. Lantas apa saja sih Jenis Olahraga Untuk Menurunkan Berat Badan? Nah daripada penasran, yuk simak ulasan selengkapnya di bawah ini ya!

Jenis Olahraga Untuk Menurunkan Berat Badan

Salah satu cara paling sederhana yang sudah banyak dikenal untuk membakar lemak tubuh adalah latihan kardio. Kardio mengakibatkan metabolisme tubuh Anda aktif untuk membakar lemak. Berikut ini adalah 4 jenis latihan kardio yang bisa anda lakukann:

  • Jalan kaki
    Berjalan kaki dapat menjadi latihan yang efektif untuk membakar lemak dan kalori, tapi sebaiknya berjalanlah dengan langkah lebih cepat. Anda bisa mulai berjalan kaki di sekitar komplek rumah anda pada pagi hari saat udara masih segar.
  • Berlari
    Lari adalah latihan kardio favorit bagi banyak orang. Berlari dapat melatih seluruh tubuh dari kepala sampai kaki. Lari juga dapat dilakukan di dalam rumah seperti di atas treadmill atau di udara terbuka. Selain sangat baik untuk membakar lemak tubuh, berlari juga akan melatih otot perut dengan baik. Jika Anda menempatkan tangan di perut Anda saat berlari, perut akan terasa lebih keras, yang menjadi tanda kalau otot perut Anda juga sedang bekerja.
  • Bersepeda
    Bersepeda dapat dilakukan di luar ruangan sebagai bagian dari perjalanan menuju tempat tujuan misalnya, atau dapat dilakukan di sepeda stasioner. Namun sebaiknya Anda hindari berlatih dengan sepeda stasioner yang memiliki sandaran karena membuat intensitasnya jadi sangat rendah dan tidak optimal untuk membakar lemak.
  • Berenang
    Berenang bukan hanya sekedar latihan kardio, tapi juga merupakan latihan kekuatan. Anda dapat melihat tubuh luar biasa yang dimiliki para perenang profesional. Berenang membutuhkan stamina dan kekuatan yang besar. Ketika berenang, kita juga akan membangun otot yang membantu dalam proses pembakaran lemak, jadi kita akan dapatkan manfaat ganda dari berenang.