Jenis Latihan Untuk Membentuk Otot Perut Agar Sixpack

Perut buncit adalah problema hampir kebanyak orang, baik pria maupun wanita. Banyak faktor yang menyebabkan perut buncit di antaranya adalah faktor asupan makanan yang tidak sehat dan tentu saja kurangnya olahraga sehingga lemak dan kalori tidak terbakar secara sempurna. Namun, jangan cemas, anda masih bisa melakukan olahraga atau latihan agar perut anda rata bahkan sixpack. Namun sebelumnya anda perlu mengenal Jenis Latihan Untuk Membentuk Otot Perut Agar Sixpack. Nah simak ulasan selengkapnya berikut ini ya!

Jenis Latihan Untuk Membentuk Otot PerutJenis Latihan Untuk Membentuk Otot Perut Agar Sixpack

  1. Swiss ball crunches with leg raises

Anda bisa melakukan latihan pada otot perut dengan swiss ball crunches with leg raises. Pertama-tama, posisikan punggung belakang Anda di atas bola latihan (bola dibuat datar pada satu sisi) dengan kedua kaki di lantai dan lengan membentang di atas kepala. Buang napas dan angkat kaki kiri dan lengan kanan hingga menyentuh satu sama lainnya dan kembalilah ke posisi awal. Lakukan hingga 15 repetisi dan ulangi di sisi yang berlawanan.

2.  Forward swiss ball roll

Latihan kedua adalah dengan forward swiss ball roll. Anda bisa memulainya dengan membuat lengan Anda berlutut di atas bola latihan dengan kaki diregangkan keluar dengan lurus. Perlahan-lahan, gelindingkan bola ke depan dengan tangan Anda dan tarik napas dalam-dalam kemudian buang napas. Lengan Anda bergerak, akan tetapi inti tubuh tidak boleh bergerak. Lengkapi gerakan ini hingga 15 repetisi.

3. Torso twist on swiss ball

Jenis latihan yang ketiga adalah torso twist on swiss ball. Melakukan gerakan torso twist akan membuat otot oblique eksternal Anda bekerja karena gerakan rotasi tubuh. Baringkan punggung Anda pada bola latihan dan peganglah dengan kedua tangan bersamaan satu dumbbell. Kemudian mulailah untuk memutar tubuh ke kanan dan kembali ke posisi awal. Pastikan bahwa inti tubuh Anda juga aktif bergerak secara perlahan. Lakukan sebanyak 20 repetisi pada sisi kanan dan ulangi di sisi kiri.