Ini Dia Cara Unik Diet 1 Hari Makan 1 Kali

Kebiasaan makan orang Indonesia adalah sebanyak 3 kali, yakni sarapan (Pukul 07.00), makan siang (Pukul 12.00) dan makan malam (Pukul 19.00). Namun untuk ornag orang yang sibuk bekerja biasanya sering melewatkan sarapan, hingga kebiasaan makannya hanya 2 kali saja. Begitupun yang terjadi pada pelaku diet yang menerapkan tidak makan malam. Mereka kebanyakan hanya makan 2 kali saja. Namun ada juga lho cara unik diet 1 hari makan 1 kali. Lantas amankah diet tersebut untuk kesehatan? Yuk temukan jawabannya di ulasan berikut ini!

diet 1 hari makan 1 kaliIni Dia Cara Unik Diet 1 Hari Makan 1 Kali

Jika kebanyakan cara diet meberlakukan makan berat hanya 2 kali saja dalam 1 hari. Berikut ini ada seorang dokter yang mempunyai jabatan sebagai Ketua Asosiasi Kedokteran Anti Aging Internasional yang membuat buku mengenai cara diet dengan makan 1 kali sehari.

Dalam bukunya tersebut yang berjudul “Makan Sekali-Sehari: Membuat 20 Tahun Lebih Muda”, mmengungkapkan bahwa diet makan satu hari sekali bisa membuat tubuh lebih sehat daripada makan 3 kali sehari. Lantas apa sih yang melatar belakangi pemikiran dr. Nagumo tersebut?

Dalam memaparkan pendapatnya tersebut, Dr. Nagumo pun tidak sembarangan dalam mengutarakan pendapat. Menurutnya, tubuh yang sehat bukanlah tubuh yang meneripa asupan gizi terus menerus. Sebab itulah, menurutnya kebiasaan makan sebanyak 3 kali dalam 1 hari adalah kebiasaan yang tidak sehat dan perlu diubah.

Lantas bukannya tubuh akan merasa lapar dan lemas jika hanya makan 1 kali dalam 1 hari?

Tentu saja perut akan merasa lapar jika hanya makan 1 kali dalam sehari. Namunhal itu sama sekali tidak akan membahayakan kesehatan tubuh. Alasannya adalah perut yang lapar justru memiliki dampak yang baik untuk kesehatan. Sebab perut yang lapar itu dapat mengaktifkan sel-sel dalam tubuh. Di samping itu pada waktu perut merasa lapar, otak kita akan bekerja lebih optimal dan maksimal.

Yang perlu diperhatikan saat menjalankan diet ini adalah makanan yang dimakan harus dimakan seluruhnya. Misalnya, ketika makan ikan harus dimakan seluruhnya mulai dari kepala, daging, tulang, dan buntutnya. Wah menarik juga ya. Bagaimana apakah kamu juga berminat untuk mencoba menjalankan diet ini?