Ini Dia Cara Diet Dengan Treadmill yang Baik Untuk Kesehatan Jantung

cara diet dengan treadmillOlahraga sangat dibutuhkan oleh tubuh untuk meningkatkan metabolisme. Jika kamu tergolong orang yang malas berolahraga, kamu bisa melakukan olahraga yang ringan terlebih dahulu, seperti jogging, bersepeda, dan berenang. Kamu bisa juga mencoba gym yang lebih praktis seperti treadmill. Ya, treadmill memang terbukti dapat membantu menurunkan berat badan kamu. Lantas bagaimana sih cara diet dengan treadmill?  Yuk, simak ulasan selengkapnya berikut ini!

Cara Diet Dengan Treadmill

Untuk kamu yang menyukai olahraga treadmill,  baik di pusat kebugaran atau di rumah, sebaiknya mengecek kembali treadmill kamu. Atau kamu bisa juga mengkonsultasikannya kepada instrukur kamu agar latihannya memberikan hasil yang maksimal.

Nah, berikut adalah lima panduan dalam treadmill yang bisa kamu lakukan:

1. Variasikan gerakan latihan
Jika kamu sudah melakukan latihan gym dengan gerakan yang sama selama 3-4 minggu, kamu perlu memvariasikan atau mengubahnya dengan latihan yang lain.

2.  Fokuslah Latihan Treadmill dan Jangan disambil Nonton TV
Cobalah lakukan latihan interval, yaitu latihan dengan interval yang naik turun. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan pembakaran kalori tubuh dan memperbaiki kebiasaan treadmill Anda.

Sebelumnya lakukanlah pemanasan selama lima atau enam menit untuk kesehatan jantung, berusahalah sekeras mungkin selama satu menit, lalu kurangi intensitasnya selama dua menit. Lakukanlah selang-seling dan teruskan selama lima sesi. Jangan lupa untuk mengurangi waktu istirahat setiap kali kamu melakukan latihan treadmill.

3. Melakukan Latihan Sendiri tanpa Bantuan Instruktur

Lakukan latihan treadmill tanpa bantuan instruktur agar hasil latihanmu semakin baik.

4. Menggunakan derajat incline
Dengan mengatur treadmill pada posisi naik (incline) dapat meningkatkan aktivitas kekuatan otot panggul kamu. Sehingga akan lebih banyak kalori yang terbakar dan otot-ototu semakin kencang.  Aturlah  sudut incline antara 6 persen dan 10 persen.

5. Jangan kelebihan kalori
Batasi asupa kalorimu per hari sekitar 300 kalori. Kalori tersebut adalah jumlah kalori yang terbakar selama latihan kurang lebih 30 menit.  Hindari minuman serta makanan yang berkalori. Sebaiknya minum air putih yang banyak sebab air putih tidak mengandung kalori sama sekali.

Semoga informasi di atas dapat bermanfaat untuk latihan treadmill kamu. Selamat Mencoba!