Gerakan Yoga Untuk Mengecilkan Perut dan Paha

Anda mungkin sudah tahu bukan dengan yoga? Istilah yang identik dengan olahraga. Kata-kata yoga memiliki arti yaitu kesatuan jiwa, pikiran dan tubuh. Jika anda melakukan yoga, anda dapat menyatukan pikiran dengan alam sehingga akan membuat anda lebih rileks. Selain itu yoga juga dapat menurunkan berat badan dengan gerakan-gerakan sedikit susah jika anda baru pertama kali melakukannya. Berikut ini ada beberapa gerakan yoga untuk mengecilkan perut dan paha.

Gerakan yoga untuk mengecilkan perut dan paha (1)

Manfaat lain yang anda dapatkan jika melakukan yoga yaitu dapat menguatkan otot, tubuh serta kelenturan tubuh. Selain itu yoga juga dapat meningkatkan kesehatan tubuh dan menenangkan pikiran anda. Berikut ada gerakan yoga yang dapat mengecilkan bagian tubuh anda, seperti perut dan paha.

#1. Tree Pose
Cara melakukannya dengan berdiri yang tegak setelah itu mengangkat keatas salah satu kaki anda dan menekuk telapak kaki anda sampai menyentuh pada kaki yang satunya. Lalu angkat tangan anda sampai diatas kepala anda. Jika ingin melakukan hal ini sebaiknya dilakukan sebelum anda makan atau ketika perut anda masih kosong.

#2. Bow Pose
Cara melakukannya denga membaringkan tubuh anda diatas matras dengan posisi tengkurap. Setelah itu angkat tangan anda kebelakang sambil memegang jari-jari kaki anda. Lalu mengangkat dada tetapi usahakan posisi paha tetap menempel pada matras. Jika sudah tarik napas anda secara perlahan-lahan dan usahakan membuat tubuh anda menjadi rileks.

#3. Camel Pose
Anda melakukannya dengan berlutut, setelah itu lengkungkan tubuh anda kebelakang sambil bertumpu pada satu tangan yang ditempelkan pada kaki. Tangan yang satunya diangkat mengikuti lengkungan tubuh anda. Tahan sampai beberapa menit.

#4. Deep Squat
Yaitu dengan melakukan berdiri pada kaki yang dibuka lebar setelah itu angkat kedua tangan serta luruskan didepan dada. Fokuskan pikiran anda pada salah satu benda lalu tarik napas dari hidung secara perlahan dan mulailah berjongkok. Setelah itu keluarkan napas melalui mulut dan berdiri kembali lakukan gerakan tersebut secara berulang-ulang selama 5 menit.

#5. Butterfly
Melakukan gerakan ini dengan posisi duduk bersila. Tetapi pertemukan kedua telapak kaki dan dipegang dengan kedua tangan anda. Posisi duduk harus tegak dan lurus. Selain dapat mengecilkan perut dan paha, jika anda ingin mempunyai kaki yang ramping kegiatan ini juga dapat anda lakukan.

Gerakan yoga untuk mengecilkan perut dan paha (2)