Gerakan yoga untuk mengecilkan paha dan betis

Melakukan senam yoga sudah menjadi tren pada masyarakat sekarang ini. Selain untuk menjaga dalam kesehatan ternyata yoga juga dijadikan sebagai metode fitness. Berikut ini manfaat gerakan yoga untuk mengecilkan paha dan betis sebagai berikut.

Gerakan yoga untuk mengecilkan paha dan betis (1)

Senam yoga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan rohani dan jasmani. Anda bisa mengikuti les yoga agar anda mengetahui bagaimana cara mengecilkan paha dan betis. Berikut cara-caranya:

1. Melakukan Sun Salutation

Pertama tubuh anda berdiri dengan tegak diatas matras dengan kondisi kaki dan lengan yang merapat pada kedua sisi, pastikan posisi anda seimbang pada telapak kaki. Selanjutnya ambil napas yang panjang sambil mengangkat dagu anda. Kemudian luruskan kedua lengan keatas dengan posisi tangan yang berhadapan. Lau turunkan lengan anda kesisi samping anda setelah itu hembuskan napas secara perlahan. Lalu membungkuk dengan perut yang rata dan pinggul terangkat, sementara kaki dan tangan anda menyentuh lantai. lakukan gerakan tersebut sebanyak 8 kali pengulangan.

2. Melakukan Downward Facing Dong

Cara melakukannya dengan memulai posisi merangkak, kaki dan lutut selebar pinggul. Posisi tangan setara dengan bahu dan tangan anda menyebar luas. Setelah itu tekan tangan anda dengan kuat, lalu angkat lutut dari bawah lantai sambil meluruskan kaki. Memindahkan tangan kedepan anda, lalu pindahkan kaki anda kebelakang untuk membuatnya semakin panjang. Menekan pada bagian paha seperti anda menekan kedinding belakang. Tekan tumit anda kebelakang kearah lantai. Membuat kepala anda menjadi rileks serta leher anda dan biarkan bahu meluncur kearah kaki. Tarik napas dan tahan sampai 1 menit.

Gerakan yoga untuk mengecilkan paha dan betis (2)

3. Melakukan Theraband Leg Curl

Cara melakukannya, pertama melingkarkan theraband pada pergelangan kaki kiri anda. Setelah itu baringkan telungkup diatas matras dengan kedua tangan anda sehingga tubuh bertumpu pada siku anda, lalu ambil napas yang panjang. Meluruskan kembali lutut kiri anda dan lakukan gerak seperti kaki kanan anda. Lakukan hingga 10 sampai 15 kali pada masing-masing kaki anda secara bergantian.

Demikian dalam mengecilkan paha dan betis anda dalam melakukan yoga. Semoga cara diatas dapat membantu anda.
ray ban sale