Diet Sehat 30 Hari dengan Menu Makanan Sehat Setiap Hari

diet sehat 30 hariUntuk rahasia diet menurunkan berat badan sebenarnya mudah saja. Kamu hanya perlu menjaga asupan makananmu seari hari dengan asupan makanan yang sehat. Pol amakan sehat adalah makanan yang mengandung nutrisi serta gizi yang dibutuhkan oleh tubuh. Nah pola makan harus tetap selalu kamu jaga setiap hari. Dan tentunya menghindari makanan yang tidak sehat seperti makanan cepat saji. Nah ini dia diet sehat 30 hari dengan menu makanan yang tepat buat tubuhmu! Yuk simak ulasannya!

Diet Sehat 30 Hari dengan  Menu Makanan Sehat Setiap Hari

Berikut adalah pedoman makan untuk hidup sehat:

  1. Santaplah makanan yang tinggi akan serat.

Seperti buah-buahan, sayuran, kacang-kacangan, dan gandum. Makanan tersebut juga bergizi dan relatif rendah kalori. Cukupi 20 sampai 30 gram serat makanan yang kamu asup setiap hari,. Tidak hanya itu santaplah juga makanan yang dapat menyediakan vitamin penting, mineral, dan fitokimia.

  1. Pastikan untuk menyertakan buah-buahan dan sayuran.

Kamu bisa memilih sayur dan buah  yang berwarna oranye, kuning, seperti brokoli, wortel, melon, dan buah jeruk. Antioksidan dan nutrisi lainnya dalam makanan dapat membantu melindungi terhadap pengembangan beberapa jenis kanker dan penyakit lainnya. Makanlah sebanyak lima atau lebih porsi sehari.

  1. Berikan batasan terhadap makanan

Batasi konsumsi makanan manis, produk olahan gandum seperti roti putih, dan makanan ringan asin. Hanya satu harian 12-ons sekaleng soda (160 kalori) dapat menambahkan hingga 16 pounds selama setahun. Makanan manis Banyak juga tinggi lemak, jadi mereka kalori-padat.

  1. Hindari Lemak Jenuh

Kurangi lemak hewan yang kaya akan lemak jenuh. Sebab dapat  meningkatkan kadar kolesterol darah dan memiliki efek samping bagi kesehatan. Pilihlah daging tanpa lemak, unggas tanpa kulit, dan produk tanpa lemak atau rendah lemak atau tanpa lemak susu.

  1. Jauhi Makanan Cepat Saji

Jika kamu bertekad untuk hidup sehat, maka kamu juga harus menghindari makanan cepat saji. Sebab makanan tersbeut mengandung lemak trans yang tidak baik untuk kesehatan.

Nah itu dia 5 pedoman makanan sehat untuk diet sehatmu. Selamat mencoba ya!