Diet Makan 1 Hari Sekali dengan Makan Seluruhnya

diet makan 1 kali sehariTradisi orang Indonesia makan sebanyak 3 kali dalam sehari, pagi, siang, dan malam. Jika kebiasaan ini dihilangkan maka akan ada yang terasa berbeda dan tubuh pun akan kehilangan adaptasinya. Namun ada juga sebagian orang yang makan hanya 2 kali dalam sehari, seperti siang dan malam (dengan melewatkan sarapan), atau pagi dan siang (dengan melewatkan makan malam). Mereka yang makan 2 kali sehari biasanya karena tujuan ingin diet. Namun adakah diet makan 1 hari sekali? Yuk simak ulasan selengkapnya berikut ini!

Diet Makan 1 Hari Sekali

Tahukah kamu bahwa sudah ada cara diet yang menerapkan makan hanya 1 kali saja sehari dan ternyata hal itu tidak menimbulkan risiko gangguan kesehatan. Hal tersebut sudah dipaparkan oleh Dr Yoshinori.

Menurut Dr. Yoshinori Nagumo (Ketua Asosiasi Kedokteran Anti Aging Internasional) dalam bukunya yang berjudul Makan Sekali-Sehari: Membuat 20 Tahun Lebih Muda, bahwa diet makan satu hari sekali bisa membuat tubuh lebih sehat.

Dan uniknya lagi menurut Dr. Nagumo, bahwa tubuh sehat bukan tubuh yang memperoleh pasokan gizi terus-menerus. Karena itu, menurut beliau bahwa rutinitas makan yang selama ini kita lakukan sehari makan tiga kali adalah kebiasaan yang tidak sehat.

Pendapat tersebut terucapkan bukan tanpa alasan dan sembarangan lho! Sebab ia mempunyai alasan ilmiah kenapa diet makan satu kali sehari dapat membuat tubuh sehat dan tentunya bisa menurunkan berat badan.

Lalu apakah perut tidak akan merasa lapar karena hanya makan 1 kali sehari saja? Tentu saja perut akan merasa lapar. Namun justru menurut Nagumo hal itu tidak akan membahayakan tubuh. Alasannya perut yang lapar justru baik untuk kesehatan. Sebab perut yang lapar itu dapat mengaktifkan sel-sel dalam tubuh. Selain itu pada waktu perut merasa lapar, otak kita akan bekerja lebih optimal.

Yang menjadi catatan dari uniknya cara diet ini adalah pada saat mengkonsumsi makanan harus dimakan seluruhnya. Misalnya ketika makan ikan harus dimakan seluruhnya mulai dari kepala, daging, tulang, dan buntutnya. Begitupun saat makan sayuran, bukan hanya daunnya, tetapi akar dan umbinya juga harus dimasak.

Bagaimana? Kamu tertarik untuk mencoba cara unik diet ini?