Diet Detox Apel Cara Menurunkan Berat Badan dan Melangsingkan Tubuh

Diet Detox Apel Cara Menurunkan Berat Badan dan Melangsingkan TubuhApel sudah terkenal sebagai buah yang sangat baik untuk kesehatan. Karena manfaatnya itulah, sampai ada pepatah kesehatan mengatakan “Jika Anda mengkonsumsi apel setiap hari, maka seumur hidup anda tidak usah ke dokter lagi”. Wah ajaib sekali ya buah berwarna merah yang satu ini. Salah satu manfaat apel yang bisa anda dapatkan adalah dengan diet detox apel cara menurunkan berat badan dan melangsingkan tubuh. Bukan hanya itu lho, apel juga memiliki segudang manfaat lain. Yuk simak ulasan selengkpanya berikut ini ya!

Diet Detox Apel Cara Menurunkan Berat Badan dan Melangsingkan Tubuh

Manfaat apel untuk menurunkan berat badan merupakan salah satu yang paling terkenal. Cara kerja apel untuk diet melalui kandungan seratnya yang sangat tinggi, buah ini membuat rasa kenyang lebih lama pada lambung kita.

Dengan begitu akan sangat membantu agar asupan makanan/nafsu makan makanan berkalori tinggi dapat kita minimalisir. Ketika lambung telah terdapat glukosa, lambung merasakan lapar dan memerintahkan otak untuk mencari makanan.

Setelah makan rasa lapar otomatis hilang, dan disinilah peran serat apel untuk lebih lama bertahan dilambung dan membuat rasa kenyang lebih lama pada lambung sehingga anda tidak akan merasa kelaparan. Buah apel juga tidak memiliki kandungan lemak dan kaya serat jadi aman untuk diet dan usus.

Ada beberapa manfaat ganda yang bisa anda dapatkan selain sebagai upaya untuk diet, berikut adalah manfaat apel untuk kesehatan:

  1. Membantu kerja usus halus

Pencernaan tidak pernah lepas dari kerja usus halus sebagai pemroses makanan dan mengambil nutrisinya. Konsumsi apel secara teratur dapat mencegah konstipasi dan gangguan pencernaan yang terjadi pada usus.

  1. Mengkontrol gula darah

Galacturonic acid disuplai apel untuk menurunkan kinerja tubuh dalam melepaskan hormon insulin. Maka dari itu, apel baik dikonsumsi bagi orang-orang yang mempunyai riwayat genetik terserang penyakit diabetes agar tidak bertambah dan menjadi lebih serius.

  1. Mencegah dan MengobatiKanker

Manfaat buah apel ini terdapat pada senyawa triterpenoids pada kulit apel, yang diidentifikasi pada sebuah penelitian Cornell University, diketahui mampu menghambat sel kanker yang menimbulkan gejala kanker payudara, lever dan gejala kanker usus besar.

Selain itu, apel memiliki sejumlah zat yang dapat membantu mengurangi risiko kanker, termasuk aktivitas antimutagenik, aktivitas antioksidan, mekanisme anti-inflamasi, antiproliferatif dan proses apoptosis-inducing yang diterbitkan pada jurnal Planta Medica.

  1. Menurunkan Kolesterol

Bagi anda yang gemuk atau telah memiliki LDL yang tinggi sebaikanya beralih pada buah apel. Serat larut ditemukan dalam apel dapat mengikat lemak dalam usus, yang diterjemahkan dalam fungsinya untuk menurunkan kadar kolesterol.

  1. Menyehatkan Jantung

Sebuah penelitian ekstensif telah menghubungkan asupan serat larut dengan penumpukan plak kolesterol di arteri. Fenolik, senyawa yang ditemukan dalam kulit apel juga mencegah kolesterol yang masuk ke sistem dan memperkuat dinding arteri. Ketika plak terbentuk di dalam arteri maka ia akan mengurangi aliran darah ke jantung, yang mengarah ke penyakit jantung koroner. Plak ini dapat dibersihkan dengan bantuan serat larut yang ada pada apel.

6. Mengatasi Diare dan Sembelit

Apakah Anda tidak bisa pergi ke kamar mandi (sulit bab) atau tidak bisa berhenti (diare) ? Serat yang ditemukan dalam apel dapat membantu mengatasi kedua masalah ini walaupun masing masing bertolak belakang. Serat baik dapat menarik air keluar dari usus untuk menjaga komponen di dalamnya untuk bergerak sepanjang hari untuk mendukung sembeit. Serat ini juga dapat menyerap kelebihan air dari kotoran yang artinya dapat membantu anda dalam proses diare.

7. Meningkatkan Sistem kekebalan tubuh manusia

Apel merah mengandung antioksidan yang disebut quercetin. Penelitian terbaru telah menemukan bahwa quercetin dapat membantu meningkatkan dan memperkuat sistem kekebalan tubuh, terutama ketika pikiran sedang stres.

Demikianlah ulasan seputar diet detox apel cara menurunkan berat badan dan melangsingkan tubuh. Selain mengkonsumsi apel, anda juga harus menerapkan pola hidup sehat dengan asupan makanan sehat serta olahraga secara rutin ya!