Diet Dengan Puasa 3 Hari Untuk Turunkan Berat Badan Secara Alami

Diet Dengan Puasa 3 Hari

Puasa adalah termasuk ibadah yang kerap dilakukan oleh seluruh umat muslim di dunia. Puasa ada yang sunnah dan ada yang wajib. Puasa wajib termasuk puasa di bulan Ramadhan selama 30 hari menjalankannya dengan tujuan menahan diri dari nafsu. Bukan hanya sebatas menahan lapar dan haus saja, tetapi juga menahan diri dari amarah, gosip, dan kejelekan sifat yang lainnya. Lantas bagaimana jika puasa dengan tujuan untuk diet? Bolehkah Diet Dengan Puasa 3 Hari Untuk Turunkan Berat Badan Secara Alami? Yuk simak penjelasannya di ulasan berikut ini!

Diet Dengan Puasa 3 Hari Untuk Turunkan Berat Badan Secara Alami

Puasa adalah ibadah yang pahalanya khusus untuk Allah. Jadi niat puasa yang utama harus semata mata karena mengharap ridho Allah. Jika puasa untuk menurunkan berat badan sebenarnya itu hanyalah hikmah yang didapat dari berpuasa. Dengan berpuasa, kita akan mendapat himah berupa tubuh yang sehat dan berat badan yang terjaga.

Nah berikut ini adalah tata cara berpuasa yang benar:

1. Jangan Lewatkan Sahur

Tidak sedikit orang yang berpuasa dengan melewatkan sahur. Berbagai macam alasan yang diutarakan seperti malas bangun, malas masak atau malas ke luar rumah untuk mencari makan. Padahal sahur itu penting lho! Seperti halnya, agama Islam menyuruh kita untuk sahur tepat waktu terutama beberapa lama sebelum imsak tiba. Dengan menyantap makanan mendekati imsak pada saat sahur, maka energi yang dikonversi makanan akan tersimpan lebih lama. Bila anda malas untuk makan makanan yang berat seperti nasi sebenarnya anda bisa juga minum produk smart detox synergy. Bila di minum maka sangat bagus sekali membantu tetap merasa kenyang dan menekan rasa lapar, sehingga mata sendiri tidak lapar akan makanan yang ada.

2. Berbuka dengan Makanan dan Minuman Yang Tepat

Tips diet sambil puasa berikutnya adalah dengan menghindari konsumsi makanan yang terlalu asam atau pedas saat berbuka. Hal ini untuk memberikan ruang organ pencernaan yang belum stabil. Caranya dengan mengkonsumsi makanan yang manis atau beberapa makanan ringan. Jangan mengkonsumsi minuman bersoda atau makanan pedas yang bisa membuat pencernaan terganggu dan perut menjadi kembung.

3. Tidak berbuka Secara Berlebihan

Tunda juga makanan yang berat terlebih dahulu, usahakan konsumsi air putih dan makanan yang lembut. Kemudian anda bisa melanjutkan makanan berat selepas ibadah shalat maghrib.

Demikian tips dalam berpuasa yang benar. Semoga artikel ni bermanfaat ya!