Diare pada ibu hamil 9 bulan

Diare pada ibu hamil 9 bulan (1)Persalinan semakin cepat ketika usia kandungan sudah memasukin kehamilan yang kesembilan. Pasti untuk sang ibu ini hal yang paling ditunggu-tunggu bukan 🙂 Tetapi sang ibu harus lebih waspada, karena semakin mendekati masa-masa persalinan pasti ibu akan merasa sering dalam masalah diare. Apa anda sudah tahu penyebab diare pada ibu hamil 9 bulan? Mari kita cari tahu dibawah ini.

 

Diare pada ibu hamil yang sudah memasukin waktu kelahiran si bayi merupakan salah satu ruang ruang untuk si bayi agar lebih leluasa dalam bergeraknya, itu merupakan hal yang sangat lumrah bagi si ibu. Agar saat terjadi diare ibu tidak kehilangin nutrisi untuk si bayi sebaiknya ibu jangan males-malesan dalam memakan asupan makannnya yahh, walaupun si ibu akan merasakan hal yang tidak nyaman dalam melakukannya.

Adapun cara yang dapat ibu lakukan ketika sedang mengalami diare:

#1. Perbanyak minum air putih
Pada saat ibu hamil sedang mengalami diare, sebaiknya untuk memperbanyak meminum air putih agar sang ibu tidak kehilangan cairan untuk tubuh dan juga untuk bayi yang ada dikandungannya. Usahakan minumnya sebanyak 1 liter setiap 2 jam.

#2. Mengemil makanan atau biskuit
Cara ini bisa dilakukan agar si ibu selalu mendapat nutrisi dari makanan yang dimakannya. Dan juga agar si ibu tidak merasa kelaparan karena diarenya tersebut. Tau bisa memakan makanan yang lain agar mencangkup juga nutrisi yang ibu hamil butuhkan.

#3. Tidak memakan buah dan sayuran
Hal ini dilakukan agar tidak memperparah diare si ibu. Contohnya seperti pepaya dan pisang. Tetapi hal ini hanya sementara dilakukan, setelah ibu hamil sudah berhenti pada masalah diarenya ibu hamil boleh mengonsumsi makanan yang tadi dilarang. Agar si ibu bisa mendapatkan gizi kembali dari makanan yang sempat tidak dimakannya. Tetapi si ibu boleh memakan buah jambu biji, karena jambu dapat membuat pemberhentian pada diare.

#4. Pengobatan dengan oralit
Jika diare tersebut belum juga sembuh dalam 2 hari, sebaiknya ibu yang sedang hamil ini meminum larutan oralit. Untuk dapat menghentikan diare tersebut.