Cara Untuk Mendapatkan Tubuh Ramping

Siapa sih yang tidak menginginkan tubuh yang langsing dan ideal, setiap wanita pasti mendambakannya. Dan untuk mendapatkannya tentu saja tidak bisa semudah membaikkan telapak tangan lho! Apalagi jika berat badan yang sekarang tergolong sudah mendekati obesitas. Namun jangan khawatir, karena apapun bisa terjadi selama kamu mempunyai tekad yang kuat dan konsisten terhadap komitmen yang telah kamu buat itu. Nah berikut ini adalah cara untuk mendapatkan tubuh ramping. Yuk simak ulasannya disini!

Cara untuk mendapatkan tubuh ramping

Sebelum anda memutuskan untuk melakukan diet menurunkan berat badan, alangkah baiknya jika kamu mengetahui terlebih dahulu sebab sebab peningkatan berat badanmu. Dan memang ada berbagai faktor yang menyebabkan seseorang mengalami kebuncitan pada perutnya. Di antaraya adalah faktor gaya hidup yakni pola makan yang tidak sehat, seperti konsumtif terhadap daging, junk food, gorengan dan makanan berlemak jahat lainnya. Faktor lainnya karena kurangnya asupan serat dimana si penderita jarang mengkonsumsi sayur dan buah, akibatnya pencernaan tidak lancara dan kotoran sulit dikelurkan, imbasnya perut menjadi buncit. Faktor selanjutnya karena kebiasaan sesudah makan lalu tidur, lambung yang baru saja menerima makanan tentu harus dalam posisi yang benar, jika anda berbaring kerja lambung akan bermasalah dan akhirnya membuat perut menjadi buncit. Faktor yang ke empat adalah genetik, biasanya orang gemuk diturunkan gennya dari orang tua.

Nah, itu dia faktor-faktor penyebab perut buncit. Namun anda tidak perlu khawatir dan putus asa dengan penampilan yang mungkin kurang enak dipandang bila perut buncit. Jangan buru-buru memutuskan minum obat pelangsing, sedot lemak atau bahkan operasi. Lebih baik konsultasi ke dokter terlebih dahulu mengenai program dietmu.

Berikut ini ada beberapa tips yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan tubuh yang ramping dan sehat:

Cara untuk mendapatkan tubuh ramping

  1. Minum Air Putih Secara Teratur

Air adalah mineral yang sebagian besar menyusun tubuh kita. Air mampu melarutkan lemak dalam tubuh, bahkan air berfungsi melancarkan pencernaan. Oleh karena itu, untuk mengecilkan perut buncit konsumsilah air yang cukup. Batas normal yang disarankan oleh dokter adalah 8 gelas per hari.

  1. Tinggalkan Makanan Junk Food dan Berlemak

Makan siap saji tentu tak sehat bagi tubuh. Olahan junk food mengandung karbohidrat tunggal dan lemak jenuh yang paling tinggi. Kenapa harus memilih makanan yang tak sehat seperti ini? Sumber makanan yang baik sangat banyak dan lebih sehat menjaga berat badan. Tinggalkan kebiasaan mengkonsumsi junk food.

  1. Berolah Raga Secara Teratur

Selain untuk menjaga kebugaran, olahraga juga berfungsi untuk emmbantu menurunkan berat badan dan mengecilkan perut. Gerakan sederhana yang santai seperti bersepeda, senam atau lari kecil mampu membakar lemak di dalam lapisan kulit dan mengeluarkannya melalui keringat hasil pembakaran.

  1. Jaga Asupan Makanan Sehat

Makanan sehat tentu yang baik untuk tubuh dan dapat menjaga keseimbangan berat badan. Makanan sehat adalah jenis sayur-sayuran dan buah yang mengandung serat. Serat sangat baik untuk melancarkan pencernaan. Seperti yang sering kita dengar, orang yang sulir BAB dikarenakan asupan serat dalam tubuhnya sangat kurang, akibatnya hasil pencernaan tidak dikeluarkan dan tertimbun di dalam usus besar. perut menjadi tampak buncit dan begah. Selain serat, makanan yang sehat untuk menjaga berat badan adalah vitamin yang ada pada buah. Vitamin C misalnya, yang mudah melarutkan lemak dalam tubuh. Bahkan diet karbohidrat komplek seperti beras merah, kacang merah dan gandum jauh lebih baik dibandingkan karbohidrat tunggal seperti nasi putih yang menjadi sumber glukosa tinggi.

  1. Hentikan Kebiasaan Mengemil

Siapa saja tentu suka ngemil. Pria ataupun wanita. Ngemil biasanya di picu karena rasa bosan, stress berat atau karena rasa lapar yang luar biasa. Namun sesungguhnya camilan adalah sumber penumpukan lemak dalam tubuh. Sekesil apapun porsinya, camilan tetap sumber lemak berbahaya. Untuk itu, sebaiknya kurangi atau bahkan hentikan kebiasaan ngemil. Kalau susah, akali saja dengan mengganti camilan seperti pudding tanpa gula, brokoli rebus, salad buah atau yogurt yang lebih sehat.

Demikianlah tips tips diet yang efektif untuk menurunkan berat badan. Selamat mencoba dan smeoga sukses ya!