Cara Tradisional Untuk Mengurangi Berat Badan

Memperbincangkan persoalan obesitas seolah memperbincangkan permasalahan yang tidak ada ujungnya. Keberhasilan penanganan obesitas bisa terjadi dengan adanya dorongan dari luar dan dorongan dari dalam diri si penderita obesitas tersebut. Karena itulah, beragam cara dan program diet kini mulai banyak dan berkembang. Ada begitu banyak metode diet yang bisa anda lakukan. Dan dari semua jenis metode diet itu, alangkah baiknya jika anda memilih cara cara alami dengan bahan bahan yang alami pula. Nah berikut ini adalah Cara Tradisional Untuk Mengurangi Berat Badan Anda. Yuk simak ulasan selengkapnya berikut ini ya!

Cara Tradisional Untuk Mengurangi Berat Badan

Indonesia merupakan negeri “penggalan surga” yang kaya akan rempah, tanaman obat, buah buahan dengan banyak manfaat untuk kesehatan.  Berikut adalah bahan bahan herbal yang bisa dijadikan sebagai ramuan herbal untuk diet menurunkan berat badan:

  • Kencur
    Kencur merupakan bahan alami yang ternyata berkhasiat untuk mengatasi permasalahan perut buncit anda. Cara pertama dalam membuat ramuan alami yang berbahan kencur adalah dengan menyiapkan beberapa bahan terlebih dahulu. Adapun bahan yang dibutuhkan adalah segenggam kecur, segenggam beras, asam, serta gula merah dan gula pasir secukupnya. Tumbuklah semua bahan yang telah anda sediakan tersebut dalam sebuah wadah. Setelah itu, larutkanlah hasil tumbukan tadi dengan segelas air panas. Aduklah hingga merata dan minumlah ramuan tersebut setidaknya sekali sehari.

Cara Tradisional Untuk Mengurangi Berat Badan

  • Jeruk Nipis
    Selian kencur, ternyata jeruk nipis juga mempunyai kandungan yang berfungsi untuk mengatasi perut buncit anda. Bahkan jeruk nipis dipercaya secara turun temurun sangat efektif untuk membantu permasalah perut buncit yang dialami oleh banyak orang, baik pria maupun wanita. Adapun bahan-bahan yang anda butuhkan adalah sebuah jeruk nipis, minyak kayu puith, dan sedikit kapur sirih. Langkah pertama yang bisa anda lakukan adalah dengan memeras jeruk nipis. Setelah itu, campurkanlah minyak kayu putih sebanyak perasan air jeruk nipis yang telah anda peroleh tadi. Kemudian anda juga harus menambahkan kapur sirih dan mengaduk semua bahan tersebut hingga merata. Setelah ramuan tersebut jadi, jangan diminum seperti ramuan kencur diatas. Namun anda harus mengoleskan ramuan ini pada perut buncit anda. Dengan ramuan ini, anda bisa mengurangi ukuran perut buncit anda.

Nah ramuan dengan jeruk nipis ini pun dibedakan lagi menjadi 2 jenis perawatan, yakni perawatan luar dan perawatan dalam.

  1. Resep perawatan luar

Bahan-bahan yang harus Anda sediakan adalah satu buah jeruk nipis segar, kapur sirih secukupnya, dan minyak kayu putih. Pertama, peras jeruk nipis hingga mendapatkan sari jeruk nipis kemudian campur dengan minyak kayu putih. Terakhir tambahkan kapur sirih dan aduk semua bahan menjadi satu hingga merata. Setelah ramuan siap balurkan pada perut Anda dan tunggu beberapa saat hingga mengering. Lakukan perawatan ini secara teratur untuk mendapatkan perut ramping idaman.

  1. Resep perawatan dalam

Selain melakukan perawatan dari luar, mengonsumsi jeruk nipis secara langsung akan membantu memperolah hasilnya dengan lebih cepat. Bahan-bahan yang Anda butuhkan adalah segelas teh hijau tanpa gula atau segelas air hangat ditambah dengan perasan jeruk nipis. Setelah menambahkan ekstrak jeruk nipis Anda bisa mengonsumsi ramuan ini secara teratur satu kali sehari secara rutin.

  • Teh Pahit dan Jeruk Nipis

Bahan bahan yang dibutuhkan untuk ramuan menurunkan berat badan secara alami hanyalah teh dan juga 1 buah jeruk nipis. Caranya, buatlah segelas teh pahit tanpa campuran gula sedikitpun. Hal ini karena gula adalah bahan yang bisa membuat perut anda semakin buncit. Setelah itu, campurkanlah air perasan jeruk nipis. Untuk hasil yang maksimal, usahakan untuk mengkonsumsinya setiap hari dengan rutin.

Itu dia beberapa bahan dan cara jitu dalam program penurunan berat badan dengan menggunakan bahan bahan herbal. Yang perlu anda ingat adalah, cara diet herbal memerlukan waktu yang cukup lama karena proses penurunan berat badannya secara perlahan-perlahan. Karena itu, anda tetap harus memaksimalkan cara diet anda dengan pola makan yang sehat dan olahraga secara rutin. Dengan begitu berat badan anda bisa turun dan tubuhpun akan lebih sehat. Selamat mencoba dan semoga sukses ya!