Cara Sehat Diet 30 Hari Dengan Oatmeal Untuk Turunkan Berat Badan

Diet 30 Hari Dengan OatmealOatmeal terkenal dengan manfaatnya yang baik untuk kesehatan jantung. Banyak iklan di televisi yang mempromosikan oatmeal sebagai sahabat baru bagi penderita Jantung. Namun sudah tahukah kamu bahwa ternyata oatmeal juga bisa dijadikan sebagai cara diet yang sehat? Bahkan oatmeal juga didengung dengungkan bisa menjadi sarapan dan makanan utama untuk program diet menurunkan berat badan lho! Lantas kenapa sih oatmeal bagus untuk diet dan bagaimana cara Diet 30 hari dengan oatmeal? Yuk, simak ulasan selengkapnya berikut!

Cara Sehat Diet 30 Hari Dengan Oatmeal Untuk Turunkan Berat Badan

Dalam studi penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Preventive Medicine tahun 1988, diungkapkan bahwa orang-orang yang menjadikan oatmeal untuk diet akan menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh dengan mudah.

Tidak hanya itu lho! Menurut informasi yang dilansir dari laman livestrong.com, oatmeal juga bisa membantu menurunkan bobot tubuhmu. Hal itu disebabkan, serat larut dalam oatmeal dapat membuat perutmu merasa kenyang lebih lamasehingga akan menekan nafsu ngemil kamu.

Nah ini dia langkah langkah yang bisa kamu terapkan untuk diet oatmeal:

  1. Sarapan Oatmeal

Bukalah pagimu dnegan sarapan oatmeal. Buatlah setengah cangkir oatmeal yang bisa diberi setengah cangkir susu skim hangat, kemudian taburkan kayu manis bubuk dan kismis. Sarapan yang kaya akan serat ini sanggup untuk membuatmu merasa kenyang sepanjang hari lho!

  1. Makan Siang Oatmeal

Sebagai menu makan siang, buatlah semangkuk oatmeal dengan yogurt. Manfaat yogurt adalah untuk menghilangkan rasa bosan mengkonsumsi oatmeal. Selain itu, yogurt juga bermanfaat untuk membuat pencernaan lebih sehat.

  1. Camilan Sore

Konsumsilah oatmeal sebagai camilan sore. Itu akan membuatmu makan lebih sedikit dan rendah kalori pada malam harinya.

  1. Jadikan Oatmeal sebagai Camilan Rutin

Dengan mengkonsumsi setidaknya dua porsi oatmeal per hari, akan membantu menjaga berat badan kamu untuk sebulan. Konsumsilah secara rutin baik sebagai makanan atau makanan ringan, setelah diet 30 hari selesai.

Bagaimana, mudah bukan cara diet dengan oatmeal ini? Selamat Mencoba tips diet oatmeal di atas ya dan semoga berhasil!