Cara Menurunkan Berat Badan Wanita Dengan Cepat Setelah Melahirkan

Cara Menurunkan Berat Badan Wanita Dengan Cepat Setelah MelahirkanSudah bukan sesuatu yang aneh lagi, jika seorang ibu mengalami pelonjakan berat badan saat hamil, melahirkan, dan setelah melahirkan. Ada ibu yang dengan mudah bisa menurunkan berat badannya kembali seperti semula, namun banyak juga yang berat badannya tidak kembali seperti semula, malah semakin melar. Lalu bagaimana sih sebenarnya cara menurunkan berat badan wanita dengan cepat setelah melahirkan? Yuk temukan jawabannya di ulasan berikut ini!

Cara Menurunkan Berat Badan Wanita Dengan Cepat Setelah Melahirkan

Berikut adalah tips diet setelah melahirkan yang efektif untuk ibu lakukan, dikutip dari Times of India:

#1. Menyusui dan memberikan ASI terbaik untuk sang buah hati
Menyusui tidak hanya bagus untuk bayi namun juga bisa membantu ibu untuk menurunkan berat badan. Dokter meyakini menyusui bisa membakar sekitar 500 kalori setiap hari.Nah menyusui adalah salah satu cara diet yang paling alami untuk ibu lakukan, dengan begitu berat badan ibu bisa turun dengan sendirinya. Seorang ibu yang menyusui perlu mendapatkan 600 kalori lebih banyak untuk memberi makan bayinya. Hindari makanan yang terlalu berlemak dan berminyak. Ibu bisa mengonsumsi makanan kaya serat, sayuran dan buah-buahan sebagai gantinya. Ini adalah cara terbaik untuk menurunkan berat badan setelah kehamilan.

#2. Minum Banyak Air Putih, dan hindari minuman berkalori tinggi
Minum setidaknya 10 sampai dengan 12 gelas air setiap hari sangat bagus. Sebab dengan minum air bisa membantu menyegarkan dan melangsingkan tubuh. Apabila urine ibu berwarna kuning bisa jadi ini pertanda dehidrasi, jadi segeralah minum air putih yang banyak untuk hidup yang lebih sehat.

#3. Makanan dengan gizi seimbang
Setelah melahirkan, mungkin ibu tidak bisa buru-buru diet. Namun pastikan bahwa makanan yang ibukonsumsi adalah makanan sehat dan seimbang. Jangan lupakan buah-buahan, sayuran, daging tanpa lemak, ikan dan produk susu rendah lemak ya!

#4. Olahraga yang rutin dan teratur
Ada banyak cara mudah bagi ibu yang baru melahirkan untuk berolahraga. Ibu pun tidak perlu melakukan olahrag ayang berat berat. Sesuaikanlah olahraga yang akan dilakukan dengan tingkat kekuatan dan kesehatan ibu. Ibu tidak perlu pergi ke gym, namun Anda bisa berolahraga bersama bayi kecil ibu.

Anda dapat bermain bersama bayi Anda untuk membakar kalori dan menurunkan berat badan Anda. Bayi ibu tentu juga akan menikmati kegiatan tersebut. Ini adalah salah satu tips menyenangkan untuk menurunkan berat badan setelah kehamilan. Caranya pergilah berjalan-jalan bersama si kecil. Letakkan bayi ibu di kereta bayi atau gendonglah dia, dan pergilah jalan-jalan.

#5. Makanlah Hanya Saat Lapar
Meski sedang menyusui, bukan alasan ibu bisa makan semaunya. Nah, jangan tergoda untuk makan banyak gorengan. Meski begitu juga berarti ibu lewatkan waktu makan demi ingin cepat-cepat langsing. Sebaiknya rencanakan makan  ibu dan makanlah makanan dengan jumlah kalori yang tidak berlebihan.

Meski berupaya langsing lagi setelah melahirkan namun jangan sampai program menurunkan berat badan ini malah bikin Anda stres. Menjadi langsing kembali akan terasa lebih mudah jika dilakukan sambil bersenang-senang dengan bayi ibu

#6. Menggunakan stagen di perut ibu
Ibu bisa menggunakan stagen untuk mengembalikan bentuk tubuh dan meratakan perut ibu. Stagen bisa membantu ibu untuk mengecilkan dan mengurangi ukuran otot perut ibu.

#7. Makanlah Camilan yang Sehat
Sering ngemil bisa membantu ibu untuk mengurangi keinginan makan makanan yang berat. ibu harus memilih camilan yang sehat seperti buah-buahan. Misalnya saja melon, apel, stroberi, dan jeruk.

#8. Jalan kaki ringan
Mengurus baby memang menguras banyak waktu ibu sehari-hari, karena itulah ibu juga tidak punya banyak waktu untuk olahraga. Namun ibu bisa lho mencoba untuk jalan kaki selama 15 menit setiap hari saat bayi ibu sedang tidur. Kegiatan tersebut tentu akan membantu ibu untuk menurunkan berat badan, apalagi jika dilakukan secara rutin.

Nah itu dia tips tips diet yang efektif setelah melahirkan. Tips tis di atas adalah tips diet yang cukup mudah dan sederhana untuk ibu lakukan, tanpa harus melakukan diet yang ketat dan penuh paksaan. Bagaimana ibu tertarik mencobanya!