Cara Menurunkan Berat Badan Untuk Golongan Darah O

Cara menurunkan berat badan untuk golongan darah o (1)Bagi anda pemilik golongan darah O, pada kesempatan postingan artikel ini kita akan membahas bagaimana cara menurunkan berat badan untuk golongan darah o dengan cara diet yang sehat untuk mendapatkan tubuh yang ideal.

 

Golongan darah O sangat berbeda dengan golongan darah yang lainnya. Banyak yang mengungkapkan bahwa nyamuk lebih suka menghisap darah dengan golongan O, sehingga bagi anda yang mmepunyai golongan darah O akan menjadi sasaran nyamuk. Selain itu golongan darah O hanya bisa menerima donor darah dengan golongan darah O saja. Tidak seperti golongan darah lainnya.

Berikut jenis-jenis makanan yang dapat dimakan dengan golongan darah O agar dapat menurunkan berat badannya:

#1. Memakan roti
Biasanya kita makan dengan nasi tetapi bisa diganti dengan mengonsumsi roti. Boleh roti tawar ataupun roti gandum, agar tubuh kita mendapatkan sumber energi jika memakan makanan ini. Tetapi memakan dengan wajar saja, jangan terlalu kebanyakan.

#2. Sayuran hijau
Tidak semua sayuran dapat dimakan pada golangan darah O, hanya sebagian saja. Misalnya sayuran hijau, yang terdiri dari brokoli, sayur bayam, daun singkong, daun salada, dan kangkung. Sayuran tersebut dapat menurunkan berat badan pada pemilik golongan darah O. Jangan mengonsumsi kentang, kubis serta kembang kol. Makanan ini akan membuat pertambahan pada berat badan.

#3. Buah-buahan
Buah yang dianjurkan untuk pemilik golongan darah O yaitu buah nanas dan buah anggur. Buah lain yang dapat dikonsumsi, seperti buah mangga, pisang, pepaya, jambu dan kiwi. Biasanya pada golongan darah O tidak menyukai buah yang terlalu asam, seperti buah strawberry. Karena akan menyebabkan naiknya kadar asam lambung, memang pada pemilik golongan darah O mempunyai tingkat asam lambung yang tinggi.

#4. Lauk pauk
Golongan darah O dapat mengonsumsi makanan yang berbahan dasar daging, misalnya daging sapi, domba, kambing, ikan salmon dan kerbau, yang semuanya tanpa lemak. Tapi bagi pemilik golongan darah ini tidak perlu khawatir akan menambah lemak yang ada ditubuh mereka. Karena golongan darah O memiliki kadar asam lambung yang tinggi, sehingga jika memakan daging-daging yang diatas akan lebih cepat dicerna didalam tubuh.

#5. Olahraga
Seperti ditekankan pada golongan darah yang lain. Golongan darah O juga harus melakukan olahraga, apalagi jika sedang menjalankan program penurunan berat badan. Ada olahraga yang dapat dipilih untuk golongan darah ini, seperti bersepeda, lari pagi ataupun bulutangkis.

Jadi bagaimana bagi kalian yang memiliki golongan darah O, sekarang sudah tahu bukan bagaimana dalam menurunkan berat badan. Semoga bermanfaat.