Cara Menurunkan Berat Badan Tanpa Olahraga Dalam 1 Minggu

Cara Menurunkan Berat Badan Tanpa Olahraga Dalam 1 MingguJika kamu ingin melakukan cara menurunkan berat badan tanpa olahraga dalam 1 minggu, itu tandanya kamu harus meningkatkan asupan nutrisi dan gizi untuk tubuh kamu. Loh bukannya ingin diet harus membatasi asupan makanan? Ya, memang benar harus membatasi makanan, namun kamu juga harus pandai memilah milih mana makanan yang bisa kamu makan mana yang tidak. Mulailah untuk mengeliminir makanan yang tidak sehat dan berkalori tinggi, seperti junk food/ fast food, gorengan, dan makanan dalam kemasan. Sementara itu perbanyaklah konsumsi makanan segar dan alami, seperti sayur dan buah buahan. Berikut adalah makanan sehat yang bisa membantu dietmu. Yuk simak!

Cara Menurunkan Berat Badan Tanpa Olahraga Dalam 1 Minggu

Sebuah penelitian yang dilansir dari dailymail.co.uk menemukan bahwa makan karbohidrat di malam hari akan membuat kamu cepat langsing dan pembentukan otot lebih cepat. Sebab sejauh ini belum ada bukti otentik yang menyebutkan bahwa makanan karbohirat di malam hari mampu menambah berat badan kamu. Karena poin utamanya adalah tentang berapa banyak kalori yang berhasil kamubakar. Sehingga jika Anda tetap mengonsumsi karbohidrat di malam hari namun Anda berhasil membakar semuanya, tentu saja tidak akan menjadi masalah pada berat badan kamu.

Perlu kamu ketahui bahwa saat tidur sistem metabolisme tubuhmu masih tetap bekerja secara aktif mencerna makanan yang kamu konsumsi termasuk makan malam. Karena itulah kamu tetap diperbolehkan untuk makan karbohidrat namun hindari jenis karbohidrat yang terbuat dari olahan tepung yang sulit untuk dicerna. Sebagai gantinya, konsumsi karbohirat sehat seperti gandum. Jenis karbohidrat ini akan memproduksi glikogen dalam tubuh yang menjadi bahan bakar bagi Anda untuk berolahraga keesokan harinya.

Bukan hanya karbohidrat kompleks yang baik untuk program diet sehatmu. Tetapi ada juga sebuah penelitian terbaru yang menunjukkan bahwa makanan berwarna oranye sangat berguna dalam menurunkan berat badan. Hal itu dikarenakan mereka kaya serat dan mengandung gula alami yang dapat membantu mengontrol nafsu makan. Berikut adalah enam sayur dan buah buahan yang baik untuk kamu konsumsi saat diet:

#1. Wortel
Wortel mentah atau pun yang dimasak sangat berguna dalam menurunkan berat badan. Wortel mengandung serat yang tinggi dan rendah kalori.

#2. Jeruk
Jeruk kaya akan vitamin C. Buah berwarna oranye ini sangat baik untuk menurunkan berat badan karena Vitamin C yang terkandung di dalamnya dapat meningkatkan produksi Karnitin dalam tubuh. Karnitin dapat membantu mengoksidasi atau membakar asam lemak yang ada dalam tubuh.

#3. Labu
Labu adalah makanan super untuk menurunkan berat badan. Karena tinggi serat, labu dapat membantu menekan nafsu makan dengan memperlambat proses pencernaan. Makanan berwarna oranye ini juga rendah kalori.

#4. Pepaya
Pepaya adalah salah satu makanan yang terbaik untuk menurunkan berat badan. Buah ini juga dapat menjaga fungsi sistem pencernaan Anda. Jadi, BAB Anda pun bisa jadi lebih lancar sehingga membantu mengeluarkan limbah makanan yang tidak diinginkan dalam tubuh.

#5. Mangga
Mangga memberi Anda banyak energi yang dapat membantu Anda untuk tetap aktif sepanjang hari, yang juga membantu dalam membakar lebih banyak kalori. Karena mangga bersifat panas di tubuh, pastikan untuk minum banyak air untuk menghindari sembelit.

#6. Melon
Melon juga merupakan buah yang berguna dalam penurunan berat badan. Kandungan air dalam buah ini cukup untuk mengisi perut Anda dan membuat Anda kenyang lebih lama.

Demikianlah jenis makanan, sayuran, dan buah buahan yang bisa mendukung program dietmu. Dengan makan makanan di atas kamu tidak perlu takut gemuk dan bertambah berat badannya. Karena makanan di atas justru dapat membuatmu cepat kenyak sehingga menekan keinginan makan kamu yang berlebihan.

Jangan lupa juga untuk menyeimbangkan program dietmu dengan mencukupi kebutuhan cairan, yakni dengan minum 10-12 gelas air mineral dalam sehari. Air mineral dapat mencegah kamu dari dehidrasi dan membantu mendetoks tubuh kamu dari racun-racun di dalam tubuh. Selain itu, kamu juga perlu mencukupi kebutuhan istirahatmu dengan tidur malam sebanyak 6-8 jam agar kamu selalu tampak bugar. Selamat mencoba ya!