Cara Menurunkan Berat Badan Sebelum Pernikahan

Cara Menurunkan Berat Badan Sebelum PernikahanSetiap pasangan pasti menginginkan penampilan yang sempurna dalam acara pernikahannya. Karena pernikahan merupakan moment penting dan sakral yang terjadi sekali dalam seumur hidup. Salah satu yang menunjang penampilan adalah tubuh yang langsing dan ideal, sehingga mempelai wanita tampil memukau dengan gaun pengantin yang indah. Lalu bagaimana jika gaun tersebut kesempitan di bagian tubuh tertentu karena adanya lemak? Nah berikut ini adalah cara menurunkan berat badan sebelum pernikahan! Yuk simak ulasannya!

Cara Menurunkan Berat Badan Sebelum Pernikahan

1. Mengajak Calon Mempelai Pria Untuk Ikut Diet
Lalu bagaimana dengan mempelai pria? Mereka memang tidak begitu terobsesi dengan berat badan menjelang hari pernikahan. Namun ada baiknya para pria juga berusaha membentuk perut agar tampak six pack dan terlihat seksi. Tidak hanya itu, biasanya diet dengan pasangan akan menciptakan motivasi tersendiri bagi kamu.

2. Makanlah Makanan Baik Untuk Kesehatan dan Kulit
Jadwalkan makan kamu secara teratur. Karena bagian kulit dan rambut juga akan tampak kusam gara-gara pola makan yang berantakan. Hindari juga makanan yang terlalu manis, digoreng, minuman berkafein, dan juga soda. Semuanya buruk bagi kulit. Sebaliknya, sebaiknya kamu rajin minum air putih demi menjaga kelembapan kulit dan menghindari dehidrasi. Hindari pula Jenis Makanan Dan Minuman Berikut:

  • Soda
    Selepas melakukan banyak kegiatan, hindari minuman bersoda. Ganti dengan minuman seperti jus buah dan air putih yang jelas lebih sehat.
  • Pemanis buatan
    Alangkah baiknya jika kamu menghindair permen. Permen dapat merusak gigi yang menyebabkan terjadinya bau mulut.
  • Produk Susu
    Perlu kamu ketahui, beberapa jenis susu dan keju sulit untuk dicerna tubuh dan menyebabkan kembung karena gas. Bahkan keju dan yoghurt dapat menyebabkan penambahan berat badan. Gantilah dengan susu dan keju yang rendah lemak.

3. Cobalah Membuat Diri Kamu Menarik Dengan Kelebihanmu
Jangan tertekan dan depresi karena lemak di perut kamu. Coba pakai gaun pengantin yang ingin kamu kenakan di hari pernikahan. Lihat diri Anda pada cermin, kira-kira bagian mana yang bisa ditonjolkan dan yang paling menarik? Fokus saja pada hal tersebut jika melakukan diet menjadi tujuan yang cukup sulit bagi kamu. Fokuslah pada kelebihanmu, bukan kekuranganmu.

4. Jangan Berlebihan dalam Melakukan Diet
Yang terpenting adalah jangan terlalu ngotot dan berlebihan dalam berdiet. Karena hanya akan memberi dampak buruk bagi tubuh. Ingat, jangan sampai menurunkan berat badan lebih dari satu setengah kilogram dalam seminggu. Lebih baik kurus pelan-pelan demi menjaga kesehatan diri dalam jangka panjang. Dan itu akan lebih baik untuk kesehatanmu.

5. Istirahat Yang Cukup dan Jangan Begadang
Jangan karena terlalu sibuk mempersiapkan acara resepsi pernikahan lantas kamu menjadi kurang tidur dan begadang. Hal ini tidak baik bagi metabolisme tubuh, sehingga dapat menyebabkan gangguan kesehatan meningkatkan nafsu makankamu  Istirahatlah yang cukup dengan tidur malam sebanyak 6-8 jam dalam sehari, sehingga tubuh kamu pun kembali segar dan bersemangat beraktivitas kembali pada keesokan harinya.

6. Jangan Malas dan Mulailah Berolahraga
Banyak orang berpikir kalau mengatur pola makan saja cukup untuk menurunkan berat badan. Padahal, jenis diet apapun yang kamu lakukan semuanya akan sia-sia jika Anda tidak rutin berolahraga. Jadi segera gerakkan tubuh kamu demi mendapatkan lingkar pinggang yang lebih ideal. Lagipula, olahraga juga memberi banyak manfaat selain menurunkan berat badan. Seperti menghidnari risiko stres, memperbaiki suasana hati, dan meningkatkan kualitas tidur kamu.

7. Terapkan Pola Makan Sehat
Pola makan sehat adalah pola maa makan yang mengasup makan makanan sehat, dengan perbanyak makan sayur, buah buahan, dan makanan bernutrisi lainnya. Hindari junk food atau makanan siap saji, alkhohol, dan makanan yang mengandung banyak kalori. Kamu harus mengendalikan nafsu makanmu sendiri ya. Ingatlah bahwa ini semua demi penampilan yang kamu idamkan saat hari pernikahan nanti.

Dalam menerapkan pola hidup sehat tidak hanya semata-mata saat sebelum pernikahan saja. Kamu pun harus tetap menjaga berat badanmu setelah pernikahan. Apalagi ketika kamu kelak sudah hamil, berat badanmu pun pasti akan naik lagi. Dan hal itu adalah hal yang wajar. Yang perlu kamu tekankan adalah pola hidup sehat agar kamu terhindari dari berbagai risiko penyakit. Selamat mencoba ya dan semoga artikel ini dapat bermanfaat ya!