Cara Menurunkan Berat Badan Menjelang Sebelum Pernikahan

Cara Menurunkan Berat Badan Menjelang Sebelum PernikahanPernikahan adalah momen paling istimewa dan sakral yang ditunggu tunggubagi setiap pasangan. Karena itulah, baik laki-laki maupun perempuan menginginkan tampil sempurna di hari pernikahannya. Biasanya laki-laki cenderung simpel dan tidak ingin yang ribet. Namun bagi perempuan, penampilan adalah hal yang utama. Dan setiap perempuan pasti menginginkan tampil sempurna dengan bentuk tubuh yang ramping dan ideal. Nah ini dia cara menurunkan berat badan menjelang sebelum pernikahan! Yuk simak ulasannya!

Cara Menurunkan Berat Badan Menjelang Sebelum Pernikahan

1. Mulailah Untuk Mengurangi dan Membatasi Porsi Makan
Makan dengan porsi besar adalah salah satu penyebab meningkatnya kalori dan menumpuknya lemak di dalam tubuh. Oleh karena itu, kurangi porsi makan batasilah porsinya sesuai dengan aktivitas yang kamu lakukan. Menurut para ahli diet mengatakan bahwa lebih baik makan empat sampai lima kali porsi kecil makanan ketimbang dua sampai tiga kali porsi makanan besar.

2. Mulailah Memperbanyak Sayuran dan Buah
Dengan sering mengonsumsi buah, kemungkinan berat badan naik akan semakin kecil. Pilih sayuran yang menjadi favorit Anda untuk camilan di siang atau sore hari. Jangan lupa menaruh buah di dalam tas, seandainya Anda masih merasa lapar. Hal ini tidak hanya membantu menurunkan berat badan, tetapi juga akan membuatmu lebih fresh mempersiapkan pernikahan dan lebih bugar saat hari pernikahanmu.

3. Hindarilah Minuman Berenergi & Alkohol
Satu botol minuman berenergi menghasilkan 150 kalori atau lebih. Mengurangi asupan minuman penambah energi dan alkohol dalam seminggu bisa memangkas ratusan kalori. Ganti cocktail dan wine Anda untuk acara khusus saja, sisanya ganti dengan air mineral. Apalagi untuk menu spesial di hari spesial pernikahanmu. Jangan sediakan minuman minuman tidak sehat tersebut ya!

4. Berolahragalah Agar Tubuh Kamu Selalu Fit

Jangan mentang mentang kamu sibuk mempersiapkan pernikahan lantas kamu jadi tidak punya waktu untuk berolahraga ya! Sebab melakukan aktivitas fisik dapat membantu kamumendapatkan tubuh indah seperti yang diinginkan. Cari olahraga yang paling Anda sukai misalnya, naik sepeda, berenang, jogging di taman, atau sekedar membersihkan rumah. Olahraga dalam waktu dua puluh menit sehari bisa meningkatkan energi Anda dan pembakaran kalori lho!

5. Cukupi Kebutuhan Cairan Untuk Tubuh dengan Minum Air Mineral

Banyak orang yang menyepelekan minuman sehat air putih. Padahal air putih mengandung nol kalori yang dapat mendetoks tubuh kamu dari racun racun yang menumpuk di dalam tubuh. Ganti soda diet kamu dengan air mineral. Selain sehat, air membantu tubuh membuang racun dan secara konstan menjaga Anda dari ‘godaan’ untuk mengemil. Para pakar kesehatan menyarankan untuk meminum air sebanyak delapan gelas per hari.

6. Tidur Yang Cukup

Rutin berolahraga dan aktif bergerak sangat berhubungan dengan kualitas tidur. Di samping itu, dengan tidur yang cukup akan membuat tubuh menjadi lebih segar dan bugar. Jadi pastikan kamu memenuhi kebutuhan tidur setiap hari. Hindarilah begadang dan tidur malam karena akan membuat kamu tampak lemas dan dapat membuat nafsu makanmu bertambah.

7. Jangan Melakukan Diet Berlebihan

Nah ini dia yang sering terjadi, kesalahan utama yang sering dilakukan mempelai wanita agar cepat kurus adalah melakukan semuanya dengan berlebihan. Selain itu, mereka juga cenderung berdiet dalam waktu singkat. Padahal semua itu hanya akan memberi dampak buruk bagi tubuh. Apalagi jika sampai menggunakan obat obatan pelangsing ataupun sedot lemak. Cara diet seperti itu hanyak akan membahayakan kesehatanmu. Jagalah kesehatanmu ya! Lebih baik lakukanlah cara diet yang sehat dan tidak terlalu berlebihan.

6. Menonjolkan Sisi Yang Indah Dari Dirimu

Nah ini adalah cara untuk membuatmu nampak lebih baik. Cobalah untuk menutupi kekurangan dari dirimu dan menonjokan sisi yang indah dari dirimu. Meskipun kamu berencana menurunkan berat badan, tidak perlu berusaha terlalu keras untuk melakukannya. Sebab hal terbaik dari diri Anda justru adalah cara Anda menerima keadaan apa adanya. Cobalah kamu pakai gaun pengantin yang ingin kamu kenakan di hari pernikahan. Lihat diri Anda pada cermin, kira-kira bagian mana yang bisa ditonjolkan? Fokus saja pada hal tersebut jika melakukan diet menjadi tujuan yang cukup sulit bagi  kamu.

Demikianlah 6 tips atau cara diet yang efektif untuk membuat kamu tampil cantik saat pernikahan. Yang terpenting bahagiakanlah dirimu karena senyum adalah make up terbaik untuk membuatmu tampil cantik!