Cara Menurunkan Berat Badan Dengan Xamthone

cara menurunkan berat badan dengan xamthoneKetika mendengar kata “Xamthone”, mungkin telinga kamu masih sangat asing dengan kata itu. Tapi ketika kamu mendengar jus manggis, semua orang pasti tahu itu. Nah belum banyak yang tahu nih, jika buah manggis memiliki kandungan yang sangat bermanfaat untuk membantu menurunkan berat badan. Apakah nama kandungan itu? Kandungan tersebut adalah “Xamthone”. Ya, karena kandungan di dalam buah manggis itulah, kini banyak produk produk diet yang menggunakan buah manggis sebagai bahan bakunya. Bisa dijadikan jus, bisa juga dijadikan ekstrak buah manggis. Lalu bagaimana sih cara menurunkan berat badan dengan xamthone ini? Daripada penasaran, yuk simak ulasan selengkapnya berikut ini!

Cara menurunkan berat badan dengan xamthone

Buah manggis mengandung sedikit lemak dan kalori, dan juga mengandung banyak anti-oksidan. Nah karena kandungannya itulah, buah manggis bagus untuk membantu menurunkan berat badan. Dalam satu buah manggis mengandung kira-kira 60 kalori, serat 5gm. Buah ini juga tidak mengandung kolesterol sama sekali, itulah mengapa bagus untuk orang-orang yang mengalami kolesterol tinggi.

Akhir-akhir ini, buah manggis banyak digandrungi sebagai penurun berat badan karena rasa asam-manisnya. Buah manggis membantu menurunkan berat badan melalui berbagai cara. Memudahkan penurunan berat badan karena mengandung bahan alami penekan nafsu makan. Manggis juga meningkatkan glikogen sintesis dalam tubuh. Dengan tingkat produksi dan cadangan glikogen dalam tubuh, otak akan menerima sinyal, yang mana akan menekan nafsu makan secara otomatis. Buah ini juga mengandung banyak air, yang bisa meningkatkan metabolisme dalam tubuh dan dapat memecahkan lemak dengan mudah lho! Wah sungguh banyak manfaatnya bukan? Bahkan dalam sebuah penelitian mengatakan bahwa manggis mempercepat pembakaran lemak dalam tubuh. Tetapi, untuk mendapatkan manfaat ini, kamu harus mengkonsumsi manggis secara rutin ya!.

Lalu apa saja sih kandungan yang memperkaya buah manggis ini?

Manggis diperkaya dengan niasin, folat, tiamin, mangan, kalium, magnesium dan vitamin C. Dengan kandungan xanthones, yang memiliki kandungan antioksidan, melindungi tubuh melawan efek jahat radikal bebas, meningkatkan sistem kekebalan dan memperbaiki pencernaan. Kekebalan tubuh yang kuat memperbaiki kesehatan secara menyeluruh tubuh manusia. Kandungan serat yang tinggi dalam manggis mempercepat tingkat metabolisme dan membuat pencernaan semakin efektif. Meningkatkan daya serap gizi. Dengan daya serap gizi yang cukup, tubuh akan mendapat energi lebih yang membuat kita lebih aktif dan memulai olahraga. Inilah mengapa mengkonsumsi manggis membantu penurunan berat badan kamu.

Belakangan ini, buah manggis tersedia tidak hanya berupa buah segar lho! Tetapi sekarang dikemas juga dalam tablet dan kapsul. Tentu saja ini bisa memperpudah kamu dalam mengkonsumsinya. Di samping itu, kita juga bisa memasukan jus manggis ke dalam pola makan kita untuk mengurangi berat badan.

Nah dalam satu porsi jus manggis kira kira 250 ml. Gula dalam jus manggis juga merupakan gula alami yang tidak akan berpengaruh ke peningkatan berat badan. Untuk memperketat asupan kalori dalam bentuk gula, usahakan meminum satu porsi sekali minum. Namun jika kamu merasa lapar, minumlah satu gelas jus manggis. Jus manggis ini bisa menekan nafsu makan kamu secara alami lho, jadi kamu tidak akan merasa lapar. Dengan minum jus manggis, tubuh kamu juga bisa mendapatkan nutrisi.

Kamu bisa minum jus manggis sebelum atau saat makan. Ini akan membuat kamu cepat kenyang, sehingga kamu makan lebih sedikit. Namun ingat, untuk jangan bergantung pada jus manggis ini saja. Dengan kata lain kamu juga harus mengasup tubuhmu dnegan makanan yang sehat dan bernutrisi. Seperti makan buah-buahan yang lain, sayuran, biji-bijian, daging tanpa lemak, dan produk susu rendah lemak.

Dan yang terpenting adalah memperbanyak serat dalam makanan, yang membuat Anda merasa cepat kenyang, batasi makanan Anda dan jangan lupa menyediakan jumpah karbohidrat yang cukup untuk memberi Anda energi yang cukup untuk olahraga dan membakar kalori. Akan tetapi alangkah baiknya jika kamu mengkonsultasikannya terlebih dahulu kepada dokter sebelum melakukan diet jus manggis. Dan jangan lupa otimalkan program dietmu dengan olahraga secara rutin dan teratur ya! Selamat mencoba!