Cara Menurunkan Berat Badan Dengan Teh Hijau dan Matcha

Cara menurunkan berat badan dengan teh hijau dan matchaTeh hijau sudah sejak lama terkenal sebagai minuman yang memiliki banyak manfaat di dunia kesehatan dan kecantikan. Tidak heran jika di negara Jepang dan China terkenal dengan wanita yang betubuh langsing dan sehat. Teh hijau juga merupakan salah satu rahasia tubuh ramping dari para penduduk wanita Jepang lho! Nah jika teh hijau sudah terkenal? Bagaimana dengan matcha? Jika anda belum mengetahui tentang matcha, matcha merupakan bubuk teh hijau yang dikukus dan dikeringkan. Matcha juga bisa membantu menurunkan berat badan lho! Nah ini dia cara menurunkan berat badan dengan teh hijau dan matcha! Yuk simak ulasannya!

Cara menurunkan berat badan dengan teh hijau dan matcha

Matcha sudah terkenal akan minuman yang sangat menyehatkan. Bahkan, sebuah studi menyebut bahwa teh hijau Matcha memiliki 137 polifenol (EGCG) lebih banyak daripada teh hijau biasa. Ini dapat diartikan setara dengan 10 cangkir teh hijau biasa. Lalu bagaimana proses pembuatan dari matcha itu sendiri?

Pada saat penanaman, daun teh ditutupi dengan jaring agar tidak terkena langsung oleh sinar matahari. Dan daun teh yang dipanen adalah bagian pucuk, karena kualitas aroma dan rasa paling baik ada di bagian atas daun teh.

Setelah dipanen (12-20 jam setelah dipetik), teh hijau akan di steamed (kukus) dengan tujuan agar daun tidak teroksidasi, warna hijau yang alami, dan mempertahankan kandungan gizinya. Setelah dikukus kemudian dikeringkan lalu bagian inilah yang nanti akan dijadikan sebagai bubuk Matcha (tencha). Memang, proses pembuatan bubuk Matcha cukup panjang. Namun karena itulah kualitas dari bubuk Matcha tetap terjaga.

Nah ini dia manfaat yang paling dicari dan diunggulkan dari matcha. Matcha dapat membantu Anda menurunkan berat badan ini karena teh hijau dapat membantu membakar lemak dengan menggunakannya sebagai energi. EGCG (Epigallocatechin Gallate), senyawa yang banyak ditemukan dalam teh hijau juga dapat membantu meningkatkan metabolisme Anda.

Beberapa penelitian telah menemukan bahwa teh hijau memberikan dorongan berolahraga untuk menurunkan berat badan. Jadi bagi Anda yang ingin menurunkan berat badan, pertimbangkan untuk menambahkan teh hijau dalam keseharian agar keinginan untuk membentuk tubuh yang ideal segera terwujud.

Di samping dapat meningkatkan metabolisme, menurut laman web PopSugar.com, EGCG dalam teh hijau juga dapat membantu menghentikan pertumbuhan sel lemak baru. Karena itu, konsumsi teh hijau Matcha akan menjadi keputusan yang tepat untuk menemani program penurunan berat badan yang Anda lakukan!

Namun ternyata, selain anda bisa melakukan upaya penurunan berat badan dengan Matcha. Anda juga bisa mendapakan bonus manfaat lainnya untuk kesehatan.

Nah karena Matcha mengandung antioksidan yang tingi, termasuk catechin, terbukti dapat meningkatkan kekebalan tubuh, menurunkan risiko penyakit jantung, serta dapat membantu mencegah kanker.

Selain itu, mengonsumsi teh hijau disebut memiliki risiko 33 persen lebih rendah terkena diabetes tipe 2 karena dapat menurunkan kadar glukosa darah.Teh hijau merupakan sumber dari asam amino L-Theanine yang dapat mencegah stres dan membantu pikiran tetap rileks.

Ternyata masih banyak lagi manfaat dari teh hijau, yakni untuk meningkatkan kekuatan memori. Setelah melewati proses penelitian, para ilmuwan akhirnya memiliki penjelasan mengapa teh hijau baik untuk otak. Menurut para ilmuwan, hal itu terletak pada sifat kimia dari teh hijau yang bisa mempengaruhi produksi sel-sel otak, sehingga bisa meningkatkan memori dan pembelajaran spasial.

Nah itulah alasan mengapa Anda direkomendasikan untuk mengonsumsi Matcha jika ingin menurunkan berat badan. Tentunya untuk mendapatkan tubuh langsing dan ideal secara optimal. Anda tidak bisa hanya mengandalkan teh hijau dan matcha saja. Tetapi anda juga perlu menerapkan pola makan sehat dan olahraga. Pola makan sehat adalah menghindari makanan tidak sehat seperti junk food, makanan beku dan berbahan pengawet, serta menjauhi soda dan alkhohol. Anda juga harus memperbanyak makan sayur dan buah serta minum air putih secara rutin dan cukup.

Sertakan juga olahraga seperti kardio, yakni jogging, berenang, ataupun bersepeda. Lakukan olahrag atersebut dengan durasi 30-60 menit dalam sekali latihan. Anda bisa melakukan latihan sebanyak 3 – 4 kali dalam 1 minggu. Jika anda bisa melakukan diet sehat anda dengan senang hati, maka Anda pun dapat merasakan perubahannya!