Cara Menurunkan Berat Badan Dengan Cepat Dalam Waktu 1 Minggu

Memiliki berat badan yang ideal dan tubuh yang ramping merupakan dambaan semua orang, bukan hanya wanita tetapi pria juga menginginkan berat badan yang ideal. Berikut ini ada cara menurunkan berat badan dengan cepat dalam waktu 1 minggu, yang pastinya menggunakan cara-cara yang alami bukannya ekstream.

Cara menurunkan berat badan dengan cepat dalam waktu 1 minggu (1)

Menurunkan berat badan dapat dilakukan dengan melakukan diet, tidak perlu diet yang terlalu ketat hanya dengan mengubah pola makan dan makanan apa saja yang boleh dimakan itu sudah dapat menurunkan berat badan anda. Berikut ini ada beberapa cara yang dapat anda lakukan dalam menurunkan berat badan hanya dalam 1 minggu:

  • Harus sarapan pagi. Banyak orang yang tidak melakukan sarapan pagi, karena bagi mereka jika sarapan akan membuat berat badan bertambah. Itu ungkapan yang salah justru jika anda tidak sarapan pagi, anda tidak akan mendapatkan sumber energi dalam melakukan aktifitas anda. Untuk sarapan pagi anda bisa mengonsumsi makanan seperti sereal, roti gandum, susu tanpa lemak atau jus jeruk.
  • Perbanyak dalam mengonsumsi air putih. Meminum air putih dapat menghilangkan dehidrasi didalam tubuh anda, selain itu juga dapat melancarkan sistem pencernaan. Mengonsumsi air putih juga dapat membuat anda menjadi lebih kenyang, jadi anda tidak perlu memakan makanan tambahan lagi. Dalam sehari anda bisa mengonsumsi sebanyak 2 liter atau 8 gelas setiap hari.
  • Membatasi makanan yang berkarbohidrat. Sebaiknya jika anda sedang menurunkan berat badan lebih baik anda mengurangi dalam pengonsumsian makanan yang berkarbohidrat. Dan beralih untuk mengonsumsi makanan yang berprotein, karena makanan berprotein dapat membuat anda lebih kenyang.
  • Makan dengan perlahan. Dalam mengonsumsi makanan sebaiknya anda melakukannya dengan perlahan. Karena makan dengan perlahan akan membuat anda lebih cepat kenyang dibandingkan harus makan dengan terburu-buru.

Cara menurunkan berat badan dengan cepat dalam waktu 1 minggu (2)

  • Porsi makan harus sedikit. Sebaiknya jangan terlalu banyak memakan makanan karena akan bertambahnya jumlah kalori dan lemak didalam tubuh anda, lebih baik mengonsumsi makanan dengan porsi yang kecil. Anda bisa mengganti piring anda menjadi piring yang kecil.
  • Mengonsumsi teh. Jika anda suka dengan teh bisa anda minum setiap harinya. Karena teh juga dapat menurunkan berat badan anda, cara kerja teh dapat melarutkan lemak yang ada didalam tubuh.

Bagaimana cara-cara diatas tidak terlalu sulit bukan dalam melakukannya. Anda bisa menambahnya dengan melakukan olahraga yang rutin agar hasilnya lebih maksimal.