Cara Menurunkan Berat Badan Dalam Waktu Sebulan

Banyak wanita yang khawatir dengan kelebihan berat badannya, karena dapat membuat penampilan mereka tidak menarik lagi. Banyak wanita yang menginginkan berat badan mereka turun dengan waktu yang singkat. Pas sekali dengan postingan kali ini yang akan memberikan cara menurunkan berat badan dalam waktu sebulan.

Young woman stepping on a weighing scale

Berat badan yang berlebihan merupakan suatu hal yang menjengkelkan, karena pada saat itu juga akan membuat si pemilik tubuh menjadi berkurang akan percaya dirinya sehingga sebagian dari mereka melakukan penurunan berat badan secara instan. Berikut ini ada beberapa tips dalam menurunkan berat badan hanya memerlukan waktu sebulan.

#1. Istirahat yang cukup
Biasakan anda untuk selalu tidur yang cukup, jika anda kurang tidur akan membuat hasrat untuk mengemil lebih besar, jadi sebaiknya anda istirahat yang cukup. Dianjurkan 8 jam dalam setiap harinya.

#2. Menghindari minuman yang bersoda
Jika anda berniat menurunkan berat badan  sebaiknya anda menghindari untuk meminum minuman yang bersoda. Meminum minuman bersoda dapat menambah 7 kalori setiap gramnya. Jadi lebih baik anda menghindari minuman bersoda daripada berat badan anda menjadi bertambah.

#3. Hindari junk food
Junk food merupakan makanan yang mengandung banyak lemak dan kalori, jadi anda harus menghindarinya. Lebih baik anda membuat makanan tersebut dirumah karena akan lebih terjamin kualitasnya dibandingkan harus membeli makanan diluar yang banyak mengandung gula dan garam berlebihan.

#4. Membuat jadwal pola makan
Buatlah jadwal pola makan, agar anda mengetahui nutrisi dan gizi yang akan anda masukan kedalam tubuh anda. Contohnya untuk sarapan pagi anda harus memakan makanan yang berkarbohidrat dan siang harinya anda mengonsumsi makanan yang banyak mengandung protein.

#5. Perlahan dalam mengunyah
Dalam mengunyah makanan anda harus secara perlahan-lahan. Karena memakan makanan dengan perlahan akan membuat anda lebih cepat kenyang sehingga tidak perlu lagi menambah asupan makanan anda.

#6. Rutin dalam mengonsumsi buah-buahan
Buah-buahan juga diperlukan oleh tubuh karena mengandung banyak vitamin serta serat yang sangat baik untuk tubuh. Anda bisa bervariasi dalam mengonsumsi buah-buahan, misalnya dibuat salad buah ataupun jus agar anda tidak merasa bosan.

#7. Olahraga yang teratur
Melakukan olahraga juga harus dilakukan agar lebih cepat dalam menurunkan berat badan. Bisa melakukan dengan gerakan-gerakan yang mudah misalnya push up, sit up, back up dan lain-lain. Jika bosan anda bisa melakukan olahraga diluar, seperti bersepeda ataupun jogging.

Cara menurunkan berat badan dalam waktu sebulan (2)

Ketujuh cara diatas semoga dapat membantu anda dalam menurunkan berat badan anda dengan waktu sebulan. Semoga berhasil 😉