Cara Menurunkan Berat Badan Dalam Waktu 2 Minggu Untuk Langsing dan Sehat

Cara Menurunkan Berat Badan Dalam Waktu 2 MingguTubuh yang langsing dan ideal adalah impian dari setiap wanita. Hm, perempuan mana sih yang tidak mendambakan penampilan yang cantik dan menawan? Karena itulah, bagi wanita penampilan adalah nomor satu. Tak heran jika perempuan rela melakukan apa pun untuk mempercantik penampilannya. Begitupun pada trik diet untuk mendapatkan tubuh langsing. Namun apa guna langsing jika kesehatan tubuh tidak diperhatikan? Sebab itulah, diet yang paling baik dilakukan adalah diet yang sehat. Nah berikut ini adalah cara menurunkan berat badan dalam waktu 2 minggu yang bisa kamu lakukan untuk tubuh yang langsing dan sehat! Yuk simak ulasannya!

Cara Menurunkan Berat Badan Dalam Waktu 2 Minggu

1. Jalani Hidup Kamu Dengan Aktif

Ubahlah pola hidup kamu menjadi pola hidup yang aktif. Dalam hal ini, kamu harus benar-benar menghindari gaya hidup bermalas-malasan. Mulai menggunakan tangga kapan pun kamu bisa. Dan cobalah cari peluang untuk membakar kalori secara ekstra. Seperti mengajak hewan peliharaan kamu berjalan-jalan sedikit lebih lama dari biasanya. Atau ajak teman kamu untuk kegiatan yang lebih aktif seperti menari, hiking, atau jalan-jalan santai di taman. Jika pergi kerja dengan bersepeda atau beraktivitas ke mana saja merupakan suatu pilihan, lakukan. Dengan begitu kamu bisa sekaligus menjalani gaya hidup hemat energi dan ramah lingkungan.

2. Melakukan Latihan Kardio

Kardio merupakan latihan untuk membakar lemak paling cepat dan lemak memiliki paling banyak kalori per gramnya.Karena untuk menurunkan berat badan kamu harus banyak membakar kalori di dalam tubuh. Cobalah latihan interval intensitas tinggi, latihan ini bisa membakarkalori lebih banyak dalam jumlah waktu yang lebih singkat. Nah kamu bisa mencoba latihan dengan melakukan sprint penuh selama 30 detik, kemudian berjalan selama 60 detik. Hal ini dapat dilakukan baik secara anaerobik (di gym dengan mengangkat beban) atau aerobik dengan latihan kardio.

3. Latihan Angkat Beban

Tahukah kamu bahwa latihan kekuatan itu sangat penting untuk mengontrol berat badan? Hal ini dikarenakan, individu yang memiliki massa otot lebih memiliki tingkat metabolisme yang lebih tinggi. Otot merupakan jaringan aktif yang mengkonsumsi kalori sementara lemak yang tersimpan menggunakan sangat sedikit energi. Jadi latihan angkat beban sangat membantu untuk menurunkan berat badan sekaligus mengontrolnya untuk jangka panjang.

4. Jalani Pola Makan Sedikit Tapi Sering

Dalam sebuah penelitian mengatakan bahwa makan dengan sering (asalkan kamu makan dengan tepat) dapat membantu penurunan berat badan juga. Kamu akan jarang merasa lapar; akibatnya, kamu makan lebih sedikit. Oleh karena itu coba makan makanan kecil dan ngemil – yaitu makan setiap 2 atau 3 jam.

5. Membiasakan Sarapan Yang Sehat

Banyak orang yang sering sekali melewatkan sarapan, karena memang sibuk atau tidak terbiasa sarapan. Padahal sarapan itu penting lho, apalagi bagi kamu yang sedang diet. Sarapan bisa membuatmu semangat sepanjang hari, selain itu dapat menekan keinginan makan berlebih pada siang harinya.

6. Cukupi Kebutuhan Cairan Untuk Tubuh dengan Rajin Mengkonsumsi Air Putih

Air putih menjadi minuman yang sering disepelekan banyak orang. Orang orang terkadang lebih suka minum minuman kemasan, soda, dan sirup yang manis manis. Minuman tersebut adalah minuman berkalori yang kurang baik untuk dietmu. Dengan minum air putih juga dapat membuat nafsu makan kamu berkurang.  Air putih juga dapat meningkatkan metabolisme kamu hampir seketika lho!

7. Hindarilah Makanan Manis Dan Junk Food

Hindari makanan manis dan yang diproses – makanan seperti ini hanya memberikan ledakan energi yang singkat dan kandungan lemaknya tinggi. Dan tidak sehat juga untuk tubuhmu.

8. Hindari Camilan yang Tidak Sehat

Makanlah secara teratur – penelitian menunjukkan bahwa ngemil yang sehat benar-benar dapat mengurangi rasa lapar datang. Hanya makan makanan kecil, bukan satu atau dua porsi besar. Hindarilah camilan yang tidak sehat seperti keripik pedas, snack kemasan yang mengandung banyak bahan penyedap. Lebih baik santaplah sayur dan buah atau jadikan jus untuk camilan sehatmu.

Itu dia beberapa cara yang efektif, mudah, dan tentunya murah untuk program diet menurunkan berat badan. Selamat mencoba dan rasakan perubahannya pada tubuhmu ya!