Cara Menurunkan Berat Badan Dalam Waktu 1 Minggu

Cara Menurunkan Berat Badan Dalam Waktu 1 Minggu1 minggu bukanlah waktu yang cukup untuk menurunkan berat badan secara signifikan. Namun kamu tetap bisa melakukan cara menurunkan berat badan dalam waktu 1 minggu dengan upaya hidup sehat yang tetap kamu jaga baik saat diet maupun tidak sedang diet. Karena tujuan diet sebenarnya adalah untuk membentuk tubuh yang sehat dan terhindar dari berbagai penyakit. Bisa kita lihat dari beberapa kasus penyakit dan kematian yang disebabkan oleh obesitas atau masalah berat badan berlebih. Nah sebab itu lakukanlah diet sehat untuk tubuh yang sehat. Yuk, simak ulasannya berikut ini!

Cara Menurunkan Berat Badan Dalam Waktu 1 Minggu

  1. Lakukan Penimbangan Berat Badan Secara Berkala

Nah untuk penimbangan berat badan kamu juga perlu melakukannya dengan cara yang benar. Yakni dengan menggunakan timbangan digital untuk mendapatkan hasil yang paling akurat. Kemudian yang terbaik adalah menimbang diri di pagi hari, sebelum kamu makan apa pun, dan hanya dengan mengenakan sedikit atau tanpa busana. Setelah itu catat ukuran tubuh, hal ini bermanfaat agar kamu dapat mengetahui berapa sentimeter yang berkurang, terutama jika kamu berencana mendapatkan tubuh berotot (ingat bahwa otot lebih berat dari lemak). Gunakanlah meteran jahit untuk mengukur lingkar lengan, kaki, dada, pinggang, dan/atau pinggul kamu

  1. Tidak Makan Sebelum Tidur

Setelah itu kamu juga harus memperhatikan jadwal makanmu. Jika kamu adalah tipe orang yang suka merasa lapar di malam hari maka sekarang juga hindari kebiasaan makan sebelum tidur. Hentikan pergi ke dapur lalu mengorek isi kulkas ketika kamu merasa lapar di malam hari. Sebaiknya santap buah dan sayur ketika kamu merasa lapar. Kamu juga bisa mengantisipasi rasa lapar dnegan makan kacang di malam hari, karena kacang membutuhkan proses pencernaan yang lambat sehingga akan membuatmu merasa kenyang lebih lama.

  1. Menjaga Asupan Makanan Dengan Mengurangi Karbohidrat

Jagalah asupan makananmu dengan mengurangi asupan karbohidrat sederhana. Hal itu bisa kamu lakukan dengan mengurangi porsi nasi kamu. Nasi memang membuat kenyang tapi juga akan membuatmu merasa cepat lapar. Sebaiknya perbanyak konsumsi sayur serta buah untuk memaksimalkan diet kamu.

  1. Diet Terbaik adalah Diet Rendah Kalori dan Lemak

Jika ingin tubuh langsing, mulai sekarang tekadkan untuk menjauhi makanan yang berkalori tinggi, seperti keripik, junk food, dan camilan camilan yang tidak sehat. Hindari juga makanan yang berlemak jika ingin diet berhasil, seperti rendang, gorengan, dan makanan yang berminyak lainnya. Kamu harus konsisten dengan komitmen yang telah kamu buat untuk kebaikan dirimu sendiri ya!

  1. Olahraga Teratur

Jika kamu tipe orang yang malas berolahraga, mulai sekarang hilangkan rasa mala situ. Kamu bisa membuat olahragamu menyenangkan seperti dengan outfit yang keren dan kamu sukai, menyetel musik favoritmu, atau sambil berolahraga ke tempat-tempat dengan pemandangan indah.

  1. Minum Teh Hijau Untuk Membakar Lemak

Manfaat teh hijau untuk meluruhkan lemak sangatlah bagus. Ketika kamu khilaf makan gorengan, maka cepatlah minum teh hijau. Sebab teh hijau bisa menghancurkan lemak lemak yang menumpuk di dalam tubuh.

  1. Lakukan Penghitungan KaloriUntuk Tubuh

Nah mulailah untuk cermati berapa banyak kalori yang terkandung dalam semua yang kamu makan, termasuk yang umumnya kamu abaikan kalorinya seperti saus salad, saus yang digunakan untuk memasak, minyak goreng, serta minuman. Baca label nutrisi pada semua yang kamu beli dan tetapkan ukuran porsi yang sesuai. Selan itu kamu juga bisa menggunakan referensi nutrisi untuk mencari tahu kandungan kalori dari sayuran, buah, daging, serta makanan lain yang tak berlabel.

  1. Buat Sendiri Menu Makananmu di Rumah

Nah ini adalah cara paling efektif dan mudah untuk kamu lakukan ketika diet dalam waktu 1 minggu. Dengan membuat rancangan menu makanan sendiri kamu bisa ngontrol dan mnegawasi apa saja makanan sehat yang kamu makan. Karena makan di luar dapat dnegan cepat merusak program diet kamu, karena kamu tidak bisa mengontrol bahan bahan apa saja yang digunakan dalam memasak.

Nah itu dia cara-cara efektif dan menyehatkan untuk diet menurunkan berat badanmu. Selamat mencoba dan rasakan perubahannya ya!