Cara Menurunkan Berat Badan Dalam Waktu 1 Bulan

Jika anda ingin melakukan diet sebaiknya janganlah terlalu ketat. Karena akan membuat tubuh anda jadi kekurangan nutrisi dan gizi yang seharusnya terpenuhi untuk tubuh. Maka dari itu banyak dari mereka yang melakukan diet terlalu ketat mengakibatkan jatuh sakit dan akhirnya enggan untuk melakukannya lagi. Berikut ini ada salah satu cara menurunkan berat badan dalam waktu 1 bulan dengan cara yang alami dan bertahap tanpa harus melakukan dengan ketat.

Cara menurunkan berat badan dalam waktu 1 bulan (1)

Sebenarnya banyak cara yang dapat dilakukan untuk menurunkan berat badan, tetapi anda juga harus memperhatikan asupan yang anda makan apakah sudah terpenuhi atau belum. Jangan terlalu fokus akan diet jika tubuh anda malah semakin lemah. Lebih baik anda melakukannya secara bertahap agar tubuh anda tidak kaget. Berikut ini ada beberapa cara yang dapat anda lakukan dalam menurunkan berat badan selama sebulan:

1. Mengurangi mengonsumsi daging

Daripada anda harus mengonsumsi daging sebaiknya anda mengganti makanan tersebut dengan sayur-sayuran. Jika anda mengurangi dalam pengonsumsian daging berarti anda mengurangi lemak yang masuk kedalam tubuh anda. Otomatis dapat menurunkan berat badan anda dengan cepat.

2. Istirahat yang cukup

Jika anda melakukan penurunan berat badan, sebaiknya anda istirahat yang cukup. Karena jika anda kurang tidur pada malam hari, hasrat anda dalam mengemil akan lebih tinggi. Sebaiknya dalam sehari anda harus tidur selama 8 jam setiap malam hari. Selain itu tidur yang cukup akan membuat anda lebih segar ketika pagi harinya.

3. Mengatur pola makan

Sebaiknya anda membuat jadwal untuk pola makan. Agar anda tahu kapan waktu untuk makan dan apa saja yang harus dimakan. Disarankan untuk mengurangi membeli makanan diluar, sebaiknya anda membuat sendiri makanan tersebut dirumah agar lebih higienis.

4. Hindari junkfood

Junkfood sangat banyak sekali mengandung lemak yang tidak baik didalamnya. Sebaiknya untuk menghindari agar berat badan anda tidak bertambah naik. Anda bisa memilih sayur-sayuran, buah-buahan ataupun makanan sehat lainnya yang tidak mengandung lemak yang tinggi.

Cara menurunkan berat badan dalam waktu 1 bulan (2)

5. Olahraga dengan rutin

Jika anda sudah menjaga pola makan anda, bisa ditambahkan lagi dengan melakukan olahraga yang rutin agar lemak dan kalori yang anda makan bisa terbakar dengan sempurna. Lakukanlah olahraga selama 30 menit dalam sehari dan anda bisa memilih olahraga yang anda sukai.

Demikian dari 5 cara yang dapat anda lakukan dalam menurunkan berat badan dalam 1 bulan. Semoga bermanfaat dan berhasil jika anda melakukannya.