Cara Menurunkan Berat Badan Dalam Waktu 1 Bulan

Cara Menurunkan Berat Badan Dalam Waktu 1 BulanBelakangan ini, sudah banyak sekali cara menurunkan berat badan dalam waktu 1 bulan yang bisa kamu lakukan. Tentunya cara diet yang paling baik adalah diet yang dilakukan dengan cara yang baik dan benar. Dengan tujuan untuk tubuh yang lebih sehat dan terhindar dari penyakit. Cara diet itu pun bermacam macam dan hal itu bisa disesuaikan dengan kondisi tubuhmu. Lakukanlah diet sehat yang paling cocok untuk tubuhmu dan bisa menyenangkan untuk kamu jalani. Jangan sampai kamu merasa stress atau tertekan saat menjalani diet karena tidak akan baik untuk hasil dietmu. Nah di bawah ini adalah beberapa cara yang efektif untuk kamu lakukan dalam program diet menurunkan berat badan! Yuk simak ulasannya!

Cara Menurunkan Berat Badan Dalam Waktu 1 Bulan

  1. Buatlah catatan mengenai perkembangan dietmu

Studi menunjukkan bahwa orang-orang yang memantau apa yang mereka makan dengan mencatatnya, mengalami penurunan berat lebih banyak dan tetap menjaga kondisi itu, dibanding mereka yang tidak melakukannya. Mencatat apa yang kamu konsumsi akan membuatmu lebih bisa bertanggung jawab atas keputusan-keputusan yang kamu ambil. Tidak hanya itu, hal tersebut juga bisa membantu kamu melihat pola dalam diet.

  1. Pastikan juga untuk mencatat kalori dalam “semua” yang kamu konsumsi. Termasuk kalori dalam minuman, minyak, saus santap, saus masak, bumbu, serta hiasan. Hal ini dilakukan agar kamu bisa mengontrol asupan makananmu.
  1. Buat Sendiri Menu Makananmu di Rumah

Makan di luar dapat dnegan cepat merusak program diet kamu, karena kamu tidak bisa mengontrol bahan bahan apa saja yang digunakan dalam memasak. Memasak di rumah mempermudah kamu memilih opsi yang sehat dan bantu mengendalikan ukuran porsi santapan. Kamu pun bisa berhemat ketika membuat makanan sendiri di rumah.

4. Bawa bekal makan siang sehat

Bawalah bekal makanan yang sehat ke tempat kerja atau sekolah, dan pastikan kamu  juga menyertakan kudapan sehat seperti wortel, seledri dan apel untuk memuaskan keinginan makan di antara waktu santapan. Hal ini untuk mengantisipasi kamu agar tidak jajan sembarangan.

5. Gunakanlah Minyak yang Rendah Lemak

Pakai minyak dalam bentuk semprot ketimbang langsung menggunakan minyak zaitun atau mentega saat memasak di rumah. Jika kamu menggunakan minyak zaitun untuk memasak, pastikan untuk menakar berapa banyak yang kamu gunakan ya!

6. Tidurlah yang cukup dan jangan begadang.

Kekurangan tidur bukan hanya menghambat kemampuan untuk berpikir dan berfungsi secara baik, namun sebenarnya juga bisa meningkatkan nafsu makan dan memperlambat metabolisme tubuh Anda. Usahakan untuk tidur minimal 7 jam setiap malam.

7. Perbanyaklah Sikap Rilek dan Bahagia Agar Tidak Stress

Bebaskan pikiran kamu dari stress dan rasa tertekan. Sebab diet yang dilkaukan di bawah tekanan tidak akan membuahkan hasil yang baik. Di samping itu, stres juga mungkin yang menjadi penyebab mendasar kenapa kamu makan berlebih, mengingat makanan memiliki efek menenangkan bagi banyak orang.

8. Belajar Mengatur Waktu Lebih Baik

Satu cara yang dapat membantu Anda meringankan stres per hari adalah dengan belajar mengatur waktu lebih baik. Hindari menunda-menunda melakukan pekerjaan hingga menit terakhir, dan terus awasi jam sepanjang hari agar kamu tak perlu senantiasa terburu-buru untuk pergi ke suatu tempat.

9. Berlatih Yoga Untuk Rileksasi Badan, Jiwa, dan Pikiran

Coba mulai melakukan meditasi, yoga, atau kegiatan-kegiatan relaksasi lainnya untuk membantu kamu agar tetap membumi dan lebih santai setiap harinya.

10. Minumlah 2 Gelas Air Mineral Sebelum Makan

Selama ini kebiasaan yang mungkin kamu ketahui dan jalankan adalah minum air mineral atau air putih sebelum makan. Nah saat kamu ingin menjalankan diet cobalah untuk membalik kebiasaan itu. Yakni dengan minum 2 gelas air putih sebelum kamu menyantap makanan. Air mineral yang kamu minum dapat membantu menekan nafsu makanmu dan membuat efek kenyang terlebih dahulu. Sehingga kamu pun tidak akan makan secara berlebihan walaupun yang sedang tersaji di hadapanmu adalah makanan kesukaanmu. Selain itu air putih juga mengandung nol kalori yang tidak akan membuattubuhmu gendut.

Nah demikianlah 10 cara jitu untuk membantu menurunkan berat badanmu dalam waktu 1 jam saja. Selamat mencoba dan rasakan manfaatnya ya!