Cara Menurunkan Berat Badan Dalam Seminggu Tanpa Olahraga

Memiliki berat badan yang berlebihan mungkin sangat mengganggu penampilan anda begitupun pada kesehatan anda. Anda ingin tahu bagaimana cara menurunkan berat badan badan dengan cepat tanpa harus melakukan olahraga. Berikut ini ada salah satu cara dalam menurunkan berat badan yaitu cara menurunkan berat badan dalam seminggu tanpa olahraga.

Cara menurunkan berat badan dalam seminggu tanpa olahraga (1)

Mempunyai berat badan yang lebih, itu akan menimbulkan berbagai penyakit yang akan menyerang tubuh. Misalnya obesitas, stroke ataupun penyakit jantung. Dalam menurunkan berat badan mungkin ada berbagai macam alasan, misalnya untuk menjaga penampilan agar tetap menarik atau untuk kesehatan juga. Tetapi orang sering kali jarang melakukan olahraga, padahal olahraga dapat membantu anda dalam menurunkan berat badan. Salah satu alasannya karena aktivitasnya terlalu padat. Berikut ini ada cara untuk program diet tanpa olahraga yang dapat menurunkan berat badan selama seminggu.

  • Hari Pertama
    Pada hari pertama merupakan masa awal dalam anda melakukan diet, jangan langsung memperketat makanan yang ingin dimakan tapi harus secara perlahan-lahan agar tubuh menyesuaikan diri terlebih dahulu supaya tidak kaget. Hari pertama anda hanya boleh mengonsumsi buah-buahan tetapi jangan memakan buah pisang. Dan perbanyak minum air putih agar tubuh tidak dehidrasi.
  • Hari Kedua
    Pada hari kedua dalam menurunkan berat badan, anda boleh memakan sayur-sayuran dari pagi sampai malam hari. Anda boleh menambahkan bahan-bahan yang lain atau membuat sayuran tersebut menjadi makanan yang berbeda misalnya dibuat sup. Memasak sayuran hanya boleh dikukus atau direbus, tetapi jangan terlalu lama memasaknya agar kandungan vitamin didalam sayuran tidak hilang. Dan jangan lupa untuk minum air putih.
  • Hari Ketiga
    Hari ketiga anda mengonsumsi sayur-sayuran dan buah-buahan, tetapi jangan mengonsumsi kentang dan buah pisang karena 2 bahan makanan tersebut mengandung karbohidrat. Anda boleh membuat variasi dalam mengonsumsi sayur-sayuran dan buah-buahan tersebut. Misalnya makan pagi anda mengonsumsi buah-buahan, makan siang anda bisa membuat campuran sayuran dan buahan agar tidak bosan, dan malam harinya anda mengonsumsi buah-buahan kembali.
  • Hari Keempat
    Pada hari keempat diet, anda hanya diperbolehkan mengonsumsi 2 jenis makanan saja, yaitu buah pisang dan susu tanpa lemak.

  • Hari Kelima
    Untuk diet hari yang kelima anda baru boleh mengonsumsi nasi kembali tetapi tanpa lauk pauk. Anda bisa mengganti lauk pauk tersebut dengan tomat yang telah direbus ataupun yang masih mentah. Jangan lupa untuk mengonsumsi air putih.
  • Hari Keenam
    Hari keenam anda bisa mengonsumsi semangkuk nasi yang ditambahkan dengan sayuran dan tidak lupa dengan minum air putih.
  • Hari Ketujuh
    Ini adalah hari terakhir ada dalam melakukan program diet. Pada hari terakhir anda boleh mengonsumsi jus buah kesukaan anda, sayuran yang anda favoritkan dan juga semangkuk nasi. Tetapi harus tetap terkontrol untuk memakannya.

Demikianlah bagaimana menurunkan berat badan anda dalam seminggu tanpa harus melakukan olahraga. Selamat mencobanya.