Cara menurunkan berat badan dalam 7 hari

Anda sudah bosan dengan berat bedan anda yang semakin hari semakin bertambah? Mungkin dengan cara menurunkan berat badan dalam 7 hari, dapat anda jadikan pilihan untuk menurunkan berat badan anda.

Cara menurunkan berat badan dalam 7 hari (1)

Melakukan cara menurunkan berat badan ini hanya menggunakan cara-cara yang alami. Misalnya banyak mengonsumsi sayur-sayuran, buah-buahan ataupun makanan lain yang pastinya rendah kalori. Berikut menu-menu yang dapat anda hidangkan dalam melakukan penurunan badan selama 7 hari:

1. Pada hari pertama

Hari pertama merupaka hari yang penting saat anda melakukan penurunan berat badan selama 7 hari. Karena pada hari pertama anda hanya diperbolehkan memakan buah-buahan saja kecuali pada buah pisang. Serta perbanyak minum air putih agar tubuh anda tidak dehidrasi.

2. Pada hari kedua

Hari pertama anda hanya diperbolehkan memakan buah-buahan saja. Sama seperti hari pertama , anda hanya dianjurkan untuk memakan sayur-sayuran saja. Anda dapat memilih sayuran tersebut sesuai dengan selera anda, atau bisa juga anda dengan mengonsumsi salad. Dan jangan lupa perbanyak minum air putih.

3. Pada hari ketiga

Pada dihari ketiga anda mengonsumsi makanan seperti buah-buahan dan sayur-sayuran. Pada pagi hari anda memakan buah-buahan dan pada siangnya anda bisa memakan sayuran-sayuran ataupun salad. Dan jika malam anda masih terasa lapar, anda bisa mencampurkan buah-buahan dan juga sayur-sayuran. Dan juga mengonsumsi air putih dengan banyak.

4. Pada hari keempat

Pada hari keempat anda menghindari sayur-sayuran dan juga buah-buahan. Anda hanya perlu mengonsumsi buah pisang yang tadi hari pertama tidak diperbolehkan, ditemani dengan segelas susu tanpa lemak. Anda bisa mengombinasikan buah pisang dengan susu menjadi smoothie dan lain-lain.

5. Pada hari kelima

Hari kelima barulah anda diperbolehkan untuk memakan nasi, tapi hanya 1 sendok nasi saja. Bisa ditemani dengan tomat yang sudah direbus atapun tomat yang masih mentah. Mengonsumsi banyak air itu sangat penting.

6. Pada hari keenam

Hari keenam anda dapat mengonsumsi nasi, boleh nasi merah ataupun nasi putih dengan sayur-sayuran. Ini dapat dilakukan dalam sehari penuh. Jangan lupa dengan perbanyak minum air putih.

Cara menurunkan berat badan dalam 7 hari (2)

7. Pada hari ketujuh

Hari ketujuh anda dapat mengonsumsi nasi dengan sayur-sayuran. Semakin hari anda akan semakin sedikit dalam memakan nasi, karena anda sudah terbiasa dengan memakan buah-buahan dan juga sayur-sayuran. Anda juga dapat menutup makanan anda dengan segelas jus buah. Ini adalah hari terakhir anda untuk mengonsumsi menu penurunan berat badan selama 7 hari.

Jika anda sudah selesai melakukan penurunan berat bada seperti diatas. Anda diperbolehkan untuk memakan makan yang seperti biasa anda lakukan. Tapi harus diperhatikan dalam menjaga kandungan makanannya.