Cara Menurunkan Berat Badan Dalam 2 Minggu Secara Alami Tanpa Olahraga

Cara menurunkan berat badan dalam 2 minggu secara alami tanpa olahraga

Untuk mendapatkan tubuh yang langsing dan ideal memang tidak seperti membalikkan telapak tangan. Namun membutuhkan sebuah proses. Nah disinilah kita belajar mengenai arti penting sebuah proses. Jadi jangan terpaku pada hasilnya, boleh boleh saja jika kamu ingin menentukan target diet di awal program diet. Hal itu semata mata untuk memotivasi dirimu untuk tetap bersemangat hidup sehat, bukan malah ngotot diet dan tidak mau makan sama sekali. Begitu pula halnya jika kamu ingin melakukan diet dalam waktu 2 minggu saja. Hal itu boleh – boleh saja, selama kamu menjalankannya dangan cara yang sehat dan aman untuk tubuhmu. Selain itu kamu juga harus tetap menjaga perilaku sehatmu setelah berat badanmu berhasil turun. Nah berikut ini adalah cara menurunkan berat badan dalam 2 minggu secara alami tanpa olahraga. Yuk simak ulasan selengkapnya!

Cara menurunkan berat badan dalam 2 minggu secara alami tanpa olahraga

  1. Kurangi Gula dan Karbohidrat Tinggi
    Menurut Wes Ferguson, seorang pelatih fitnes selebriti seperti dikutip dari Style Caster, hal pertama yang perlu dilakukan untuk menurunkan berat badan adalah mengurangi gula dan karbohidrat tinggi. Menghindari gula dan karbohidrat tinggi akan mengikis kalori, menjaga stabilitas insulin dan menstimulasi pembakaran lemak.
  2. Perbanyak Serat
    Wes pun menyarankan agar Anda memperbanyak serat. Karena buah dan sayur yang mengandung serat bisa membantu membuang sisa makanan agar tidak menumpuk di perut. Selain itu serat juga membuat perut terasa kenyang lebih lama sehingga hasrat makan berlebih jadi bisa diminimalisir.
  3. Air Lemon
    Minum air hangat yang dicampur lemon setiap pagi menjadi metode diet yang banyak dilakukan banyak orang saat ini. Bila Anda belum pernah melakukannya sebelumnya, mungkin bisa mencoba sekarang. Menurut Jessica Wyman, seorang ahli nutrisi dan instruktur yoga, hal tersebut baik untuk detoksifikasi sehingga timbunan lemak jahat ‎karena makanan siap saji bisa terkikis.
  4. ‎Sayuran Hijau Segar
    ‎Hampir semua orang yang ingin menurunkan berat badan pasti tahu bila dia harus makan banyak sayuran hijau. Sayuran memang tidak mengandung banyak kalori sehingga aman dikonsumsi dalam jumlah banyak. Namun pastikan bila sayuran tersebut segar dan tidak diproses terlalu lama sehingga gizinya tak terbuang.
  5. Pantang Makanan Siap Saji
    Anda tentu ‎harus menahan diri mengonsumsi makanan siap saji. Umumnya asupan tersebut mengandung banyak sodium yang akan membuat tubuh bengkak, terutama di bagian wajah. Hal ini penting dilakukan ketika ingin menciutkan pipichubby.
  6. Obat Anti Gas
    ‎Hal ini mungkin jarang terpikirkan oleh orang-orang yang ingin menurunkan bobot tubuh. Namun menurut Wes, mengonsumsi suplemen anti gas tersebut bisa mengurangi gas dalam perut sehingga Anda dapat lebih cepat langsing atau setidaknya pakaian pesta yang akan Anda kenakan bisa muat dan membuat tubuh terlihat lebih ideal.
  7. Sauna
    Saat ingin cepat-cepat langsing, sebaiknya Anda tidak melewatkan sauna. Wes mengatakan sauna bisa mengurangi racun-racun dan air berlebih dalam tubuh‎. Tak hanya itu, sauna juga bagus untuk kulit.
  8. Air Putih
    Anda memang disarankan untuk banyak latihan. Namun ketika sedang diet, hindari meminum sport drink setelah olahraga. Asupan itu umumnya mengandung banyak gula yang tidak baik untuk penurunan berat badan. Begitu pula jus yang dijual dalam kemasan. Perbanyaklah air putih yang lebih sehat dan nol kalori.
  9. Tetap Melakukan Aktivitas Fisik

Walaupun diet ini adalah cara yang aman untuk diet tanpa olahraga, namun bukan berarti kamu menjadi manusia pemalas yang tidak mau bergerak. Kamu tetap harus hidup aktif untuk membakar kalori yang telah masuk ke dalam tubuh kamu berupa makanan. Sebab jika tidak dibakar maka akan menjadi lemak dan menumpuk hingga akhirnya membuat peningkatan pada berat badanmu.  Cobalah untuk membersihkan rumah sendiri, seperti menyapu, mengepel, membersihkan rak rak buku dan peralatan dapur, ataupun mencuci. Kegiatan ini tidak hanya dapat membuat tubuhmu berkeringat namun juga dapat menguntungkanmu karena rumah dan perabotanmu menjadi bersih.

Nah itu dia 9 tips diet yang efektif untuk kamu jalankan. Berminat untuk mencobanya bukan?