Cara menurunkan berat badan dalam 10 hari

Jika anda ingin berat badan anda turun, anda dapat melakukan cara dengan berdiet. Tetapi anda harus pintar dalam memilih program diet tersebut jangan sampai membahayakan kesehatan anda sendiri. Lakukan diet dengan cara-cara yang alami tanpa adanya bahan kimia yang masuk kedalam tubuh anda. Adapun salah satu cara yang dapat dilakukan yaitu melakukan cara menurunkan berat badan dalam 10 hari.

Young woman stepping on a weighing scale

Berikut bagaimana cara dalam cara menurunkan berat badan secara singkat, yaitu hanya dalam 10 hari:

1. Membuat jadwal pola makan

Mungkin ini hal biasa yang dilakukan saat seseorang sedang melakukan program diet. Dengan membuat pola makan anda akan tahu kapan saja anda harus makan dan makanan apa saja yang boleh dikonsumsi. Jika setiap hari anda mengonsumsi seperti daging, mulai dari sekarang anda harus mengurangi mengonsumsi makanan tersebut. Dan diganti dengan sayuran ataupun buahan.

2. Jangan mengemil

Jika anda ingin dalam penurunan berat badan anda hanya dilakukan dengan singkat. Hindari mengemil, karena ngemil akan membuat pertambahan kalori kedalam tubuh anda, yang menyebabkan penimbunan lemak semakin banyak. Biasanya mengemil terjadi pada malam hari, jika anda merasa lapar dan ingin makan sesuatu sebaiknya anda hanya memakan buh-buahan saja.

3. Hindari makanan cepat saji

Sering kali kita memakan makanan yang cepat saji, tanpa kita ketahui kandungan apa saja yang terdapat didalamnya. Jika anda sedang diet sebaiknya untuk tidak memakan makanan tersebut, llebih baik anda mengolah untuk makanan anda sendiri.

Cara menurunkan berat badan dalam 10 hari (2)

4. Hindari minuman bersoda

Meminum minuman yang bersoda juga dapat memicu bertambahnya kalori didalam tubuh. Karena didalam minuman brsoda juga terdapat lemak.

5. Melakukan aktifitas fisik

Aktifitas fisik sangatlah berperan dalam berdiet selain dapat menjaga metabolisme didalam tubuh dapat juga membakar kalori ditubuh. Aktifitas fisik seperti olahraga, misalnya lari pagi. Bisa juga dilakukan didalam rumah, misalnya push up dan sit up.

Jika anda melakukan cara-cara diatas, anda juga harus memperbanyak minum air putih. Karena air putih dapat membuat tubuh kita menjadi tidak kekurangan cairan. Jika anda sudah berhasil dalam menurunkan berat badan anda dengan waktu yang singkat, selepas itu selanjutnya anda harus memakan makanan yang sehat terus, agar berat badan anda tidak kembali naik.