Cara Menurunkan Berat Badan Dalam 1 Minggu 10 Kg Dengan Sehat dan Aman

Cara Alami Menurunkan Berat Badan Dalam 1 Minggu Tanpa Diet Ketat dan Olahraga -detoxpelMenurunkan berat badan sebanyak 10 kg dalam 1 minggu memang bukanlah yang mudah. Apalagi jika harus menggunakan cara diet yang sehat dan aman. Karena cara diet yang sehat dan aman fokus pada pola hidup sehat untuk hidupmu yang sehat. Cara diet yang sehat adalah cara diet yang memperhatikan asupan nutrisi dan gizi untuk tubuh, sehingga tubuh tetap bugar dan tidak tertekan walaupun sedang menjalanankan diet. Nah berikut ini adalah cara menurunkan berat badan dalam 1 minggu 10 kg dengan sehat dan aman untuk kesehatanmu! Baca ulasan selengkapnya berikut ini!

Cara Menurunkan Berat Badan Dalam 1 Minggu 10 Kg Dengan Sehat dan Aman

#1. Menentukan tujuandiet dan banyak memotivasi diri sendiri
Yang pertama mesti kamu lakukan dalam diet menurunkan berat badan adalah menentukan target yang ingin dicapai. Misal target 10 kg dalam 1 minggu dengan cara diet yang sehat tanpa obat. Kamu sah sah saja jika menginginkan target diet yang sebesar itu, tapi tetap harus realistis terhadap kesehatan dan kondisi tubuh kamu ya! Nah setelah tujuan telah ditetapkan, kamu harus rajin rajin memotivasi diri kamu sendiri. Agar kamu tidak bosan dan tetap konsisten melakukan diet. Misalnya dengan menuliskan target di dinding kamarmu, atau memasang poster bergambar wanita besportur tubuh ideal.

#2. Timbanglah Berat Badan dan Ukur Ukuran Tubuh Kamu Secara Berkala
Menimbang berat adalah cara yang paling efektif untuk melacak kemajuan kamu karena berat badan dapat berfluktuasi secara dramatis dan tidak memberitahu kamu di mana tepatnya kamu mengecil. Ukurlah di sekitar bahu, dada, pinggang, pinggul, paha dan ulanglah sekali setiap minggunya. Dan catat tiap perubahan yang terjadi agar kamu bisa terus memantau perkembangan yang terjadi.

#3. Mengatur Pola Makan dan Latihan
Yang paling direkomendasikan untuk diet adalah dengan konsumsi makanan yang rendah karbohidrat, berprotein, sedikit garam, konsumsi air yang banyak, buah dan sayuran, dan berolahraga. Lakukan riset dan konsultasi dengan dokter sesuai dengan kondisi badan kamu.

#4. Mengurangi Kalori yang Masuk ke Dalam Tubuhmu
Cara terbaik untuk mengurangi kalori adalah mengkonsumsi makan yang kaya nutrisi, makanan rendah kalori seperti buah-buahan dan sayuran yang dapat memenuhi kebutuhan kamu. Hindari makanan dan minuman yang berkalori tinggi, seperti makanan siap saji, makanan dalam kemasan, soda, alkhohol, dan minuman yang mengandung pemanis.

#5. Tidak Terlalu Berlebih-Lebihan dalam Melakukan Diet
Jangan melebih-lebihkan diri sendiri. Jika kamu menyadari bahwa makanan kesukaan kamu memiliki kalori yang tinggi, kamu sebaiknya menahan untuk tidak memakannya. Atau kamu bisa makan sedikit lalu diimbangi dengan olahraga, agar kalorimu terbakar. Cari tau mana makanan yang sangat diperlukan, dan menyediakannya dalam jumlah yang wajar.

#6. Ganti Karbohidrat Sederhana dengan Karbohidrat Kompleks
Mengurangi karbohidrat sama dengan mengurangi porsi nasi kamu. Nasi memang membuat kenyang tapi juga akan membuatmu merasa lapar. Sebaiknya perbanyak konsumsi sayur serta buah untuk memaksimalkan diet kamu. Dan gantilah nasi putih dengan nasi merah. Sebab kandungan pada nasi merah adalah karbohidrat kompleks yang baik untuk kesehatan. Selain itu, karbohidrat kompleks dapat membuat perutmu merasa kenyang lebih lama dibandingkan dengan nasi putih. Nasi putih memang membuatmu merasa kenyang, tapi juga cepat membuatmu merasa lapar. Selain itu, jika tidak terbakar secara sempurna, bisa menumpuk menjadi lemak.

#7. Rutinlah Mengkonsumsi Teh Hijau
Manfaat teh hijau untuk meluruhkan lemak sangatlah bagus. Ketika kamu khilaf makan gorengan, maka cepatlah minum teh hijau. Sebab teh hijau bisa menghancurkan lemak lemak yang menumpuk di dalam tubuh. Teh hjau juga salah satu minuman yang mengandung diuretic alami yang dapat membuat kamu jadi lebih sering buang air kecil. The hijau juga berfungsi sebagai detoks yang mengeluarkan racun racun dari dalam tubuh.

Demikianlah 7 tips diet yang sehat dan aman untuk kamu lakukan. Jika berat badanmu sudah mengalami penurunan, janganlah terbuai dan melupakan dietmu. Tetaplah terapkan pola hidup yang sehat agar berat badanmu tetap terjaga ideal dan selalu terhindar dari risiko penyakit!